Musim Kemarau, Perumdam Tirta Mukti Cianjur Siapkan Empat Truk Tangki Air Bersih

Musim Kemarau, Perumdam Tirta Mukti Cianjur Siapkan Empat Truk Tangki Air Bersih

Direktur Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan saat turun langsung mendistribusikan air bersih bagi warga yang mengalami kekeringan akibat kemarau di Desa Cimanggu, Kecamatan Cibeber, Senin 2 September 2024.(Herry Febriyanto/Cianjur Ekspre--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, menyiapkan empat armada truk tangki untuk memenuhi permintaan air bersih dari masyarakat yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau

Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan, mengatakan, empat truk tangki tersebut setiap hari bergerak untuk mendistribusikan air bersih sesuai permintaan masyarakat.

"Ini mungkin sudah ada 10 permintaan air bersih ke kita dari berbagai wilayah," katanya kepada wartawan, Senin 2 September 2024. 

Salah satunya, ungkap Budi, pihaknya mendistribusikan tiga truk tangki air bersih kepada warga di Desa Cimanggu, Kecamatan Cibeber yang masing-masing kapasistasnya 4.000 liter. 

"Sekitar tiga tangki dengan total 12 ribu liter," katanya. 

BACA JUGA:Hingga Agustus 2024, Kabupaten Cianjur Terbesar Pertama Realisasi Penerbitan NIB di Jawa Barat

BACA JUGA:Peduli, Ambulance Cianjur Bersatu Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Lebih lanjut Budi mengatakan, debit air Perumdam Tirta Mukti khususnya yang berasal dari sumber permukaan seperti sungai mengalami penurunan akibat musim kemarau. Meski demikian, dirinya menegaskan, pendistribusian air masih normal.

"Hanya air permukaan kita yang memang surut, seperti pengambilan air dari sungai di Kadupandak, Sindangbarang, Cidaun dan Cikalongkulon. Debitnya turun semenjak kemarau, karena air sungai pada kemarau juga berkurang," paparnya. 

 

Sumber: