PSSI Cianjur: Target Masuk Empat Besar Porda 2026

Senin 05-08-2024,07:00 WIB
Reporter : Moch Nursidin
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Cianjur menargetkan tim sepak bola Perkesit masuk empat besar pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2026.

Hal itu disampaikan Ketua PSSI Kabupaten Cianjur, Dodi Rus Permana melalui Sekjen PSSI Kabupaten Cianjur, Indra Lesmana disela-sela kegiatan Kongres Tahunan PSSI tahun 2024.

"Untuk Porda 2026, PSSI Kabupaten Cianjur menargetkan masuk keempat besar," ujar Indra kepada wartawan, Sabtu 3 Agustus 2024.

BACA JUGA:PSSI Cianjur Matangkan Persiapan Porkab Tahun 2024

Indra menjelaskan, guna mempersiapkan tim yang berkulitas, pihaknya tengah melakukan verifikasi klub anggota sehingga menghasilkan pemain-pemain yang berkualitas.

"Kompetensi yang digelar PSSI salah satunya untuk menjaring bibit-bibit unggul, karena kita masih punya waktu dua tahun untuk mempersiapkan anak-anak," jelasnya.

Mengenai kegiatan kongres tahunan, lanjut Indra, PSSI Cianjur telah melaksanakan amanah diantaranya melaksanakan kongres tahunan yang dihadiri oleh 29 anggota PSSI, satu assosiasi futsal, dua klub liga 3, yaitu Perkesit di seri 1 dan RCK Nusantara di seri 2. 

BACA JUGA:PSSI Cianjur Lakukan Screening Pemain untuk Porkab 2024

"Alhamdulillah dalam kongres ini telah menghasilkan beberapa keputusan terkait program kerja PSSI tahun 2024, yaitu pelaksanaan kompetisi Suratin U-13 dan U-15 serta terkait kompetisi Kejurda U-14 dan U-16 yang diadakan di Bandung," tuturnya.

Indra mengungkapkan, kompetisi untuk tahun 2024, PSSI Cianjur akan memfokuskan pada kompetisi U-13 dan U-15. 

"Saat ini PSSI Kabupaten Cianjur memiliki anggota sebanyak 38 anggota, tapi yang menjadi hak suara hanya 26 anggota," ungkapnya.

Kategori :