Pelatih PSM Makassar Sebut Tak akan Mudah Hadapi Persis Solo

Sabtu 10-08-2024,08:30 WIB
Editor : Herry Febriyanto

CIANJUREKSPRES - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menyebut tidak akan mudah menghadapi Persis Solo. 

Seperti diketahui, PSM Makassar akan menjamu Persis Solo pada pekan pertama BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu 10 Agustus 2024 sore. 

“Lawan (Persis Solo) adalah tim yang kuat. Mereka menunjukkan performa yang bagus di Piala Presiden. Jadi kalau kami mau hasil yang bagus, kami harus punya fokus sejak menit awal sampai akhir,” ungkap Tavares saat sesi Prematch Press Conference. 

Tavares bukan tanpa alasan menyebut laga ini tidak mudah. Ada beberapa faktor. Seperti kualitas pemain Persis Solo yang musim ini tidak banyak merombak skuat. 

BACA JUGA:Malut United FC Tatap Laga Perdana di BRI Liga 1 Lawan Madura United FC

BACA JUGA:Persis Solo Dijamu PSM Makassar di Stadion Batakan

Tim lawan juga dianggap Tavares punya persiapan lebih baik. Ibarat mesin, Persis Solo sudah panas karena baru saja bermain di turnamen pra musim Piala Presiden. 

“Di situasi saat ini mereka lebih baik daripada kami. Mereka punya waktu persiapan lebih banyak. Punya persiapan yang lebih bagus, karena mendapat pertandingan resmi yang lebih banyak di Piala Presiden,” ulas pelatih berpaspor Portugal ini. 

Berbicara skuatnya, Tavares menilai banyak perubahan yang terjadi. Terutama dari komposisi tim. Setidaknya ada enam pemain asing baru dan beberapa pemain lokal. 

“Tapi sekarang kami harus bekerja dengan pemain yang kami miliki. Apa yang kami lakukan di masa lalu tidak akan menolong di masa depan. Dan jika kami mau hasil yang bagus, maka kami harus bekerja keras,” katanya lagi. 

“Kami harap para suporter untuk berkorban datang ke stadion memberi dukungan, karena pemain-pemain layak mendapat support mereka,” sambung Tavares. 

Kategori :