Kemenag Cianjur Siapkan Sejumlah Madrasah jadi Pilot Project Program Makan Bergizi Gratis

Kamis 19-09-2024,10:00 WIB
Reporter : Dede Sandi Mulyadi
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, menyebut tengah mempersiapkan data siswa calon penerima program makan bergizi gratis dalam rangka meningkatkan kesehatan anak-anak.

Sebagai langkah awal, Kemenag Kabupaten Cianjur saat ini sedang mempersiapkan data calon penerima program makan bergizi gratis dari beberapa madrasah sebagai persiapan program pilot project atau proyek percontohan.

"Kaitan dengan program makan bergizi gratis kami masih wait and see. Meski begitu saat ini kami sedang mempersiapkan data si calon penerima," kata Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, Ramlan Rustandi, usai menghadiri Rakerda PD IPARI Kabupaten Cianjur ke-1 di Wisma Haji Ciloto, Kecamatan Cipanas, Rabu 18 September 2024.

Selain sedang mempersiapkan calon penerima program makan bergizi gratis. Ramlan menuturkan pihaknya kini sedang mempersiapkan beberapa lembaga atau madrasah untuk dijadikan pilot project atau proyek percontohan.

BACA JUGA:Kakan Kemenag Cianjur: Penyuluh Dituntut Melek Media Sosial Sebagai Sarana Dakwah

BACA JUGA:Disdikpora Cianjur Mulai Data Penerima Makan Bergizi Gratis

"Kita pastikan dulu lembaganya, kita lihat aktif dan tidaknya, kemudian kita cek jumlah siswanya," ujarnya.

"Yang jelas saat ini kita sedang melakukan pendataan, ketika nanti program makan bergizi gratis bergulir dan akan ditetapkan di madrasah mana, kita sudah siap," tambah Ramlan.

Ramlan berharap dengan adanya program makan bergizi gratis bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan meningkatkan kualitas pendidikan.

"Saya yakin, ketika gizinya (siswa) diperhatikan, kualitas anak itu dengan sendirinya akan meningkat. Itu harapan kami," tukasnya.

BACA JUGA:Kabupaten Cianjur Kekurangan Ruang Kelas SD, Disdikpora: Jumlahnya Capai 1.100 Lokal

BACA JUGA:Journalist Goes to School di Cianjur Selatan Sukses Digelar

Sebagai informasi, jumlah siswa madrasah yang ada di lingkungan Kemenag Kabupaten Cianjur, diperkirakan saat ini berjumlah 80 ribu orang yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur.

 

Kategori :