Ratusan Sopir Ambulance Cianjur Hadiri Milangkala Pamdes ke-5

Minggu 22-09-2024,11:30 WIB
Reporter : Dede Sandi Mulyadi
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Ratusan pengemudi mobil ambulance menghadiri milangkala persatuan ambulance desa (Pamdes) ke-5 di Lapang Perkebunan Teh Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Minggu 22 September 2024.

Mengangkat tema "Ngajadiken Silaturahmi ku Buah Welas Asih tur Ngahijikeun Pare di Sukaresmi" acara berlangsung semarak karena dimeriahkan engan beragam hiburan.

Selain dihadiri ratusan pengemudi mobil ambulance desa, hadir pula anggota Gabungan Relawan Cianjur (GRC) dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Cianjur.

"Jumlah peserta yang hadir pada acara milangkala Pamdes ke-5 sekitar 130 orang dari berbagai desa di Kabupaten Cianjur," kata Ketua Pamdes Kabupaten Cianjur, Toto Perdian kepada wartawan. 

BACA JUGA:Tujuh Hari Pencarian, Korban Tenggelam di Pantai Cemara Cidaun Belum Ditemukan

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Cianjur Kick Off Integrasi Layanan Primer, Optimalkan Layanan Puskesmas

Toto menjelaskan, milangkala Pamdes diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi, komunikasi dan kordinasi diantara sopir mobil ambulance yang ada di Kabupaten Cianjur.

"Khususnya sopir mobil ambulance desa," jelasnya.

Terkait dengan kesejahteraan para sopir mobil ambulance, Toto mengungkapkan bahwa honor sopir mobil ambulance tidak menentu karena tergantung kebijakan pemerintah desa masing-masing.

"Masalah honor sopir ambulance relatif, itu tergantug pemerintahan desanya masing-masing. Namun kami berharap pemerintahan desa bisa mengerti dengan kebutuhan para pengemudi mobil ambulance, mengingat perannya yang sangat bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Pimpinan Ponpes Darussalamah Al-Mubarok Cianjur Serukan Tolak Paham Anti-Pancasila

BACA JUGA:Tuntutan Warga, Desa Rawabelut Fokus Bangun Infrastruktur Jalan

"Dengan adanya acara milangkala Pamdes ke-5, kedepan Pamdes semoga bisa lebih kokoh, kuat, dan semakin bersinergi," tambah Toto.

Kategori :