Baru Mulai, Sejumlah Kader Partai Demokrat Cianjur Mendadak Alihkan Dukungan

Selasa 24-09-2024,19:19 WIB
Reporter : Rikzan Rezkyesa Azhari
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Pilkada Cianjur 2024 mulai hangat setelah sejumlah kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur diduga 'membelot' dengan mendatangi posko pemenangan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Mohammad Wahyu Ferdian-Ramzi Geys Thebe di Jalan Prof Moch Yamin, Selasa  (24/9).

Meskipun diketahui, Partai Demokrat telah menjadi satu dari lima partai koalisi BHSI yang mengusung paslon incumbent nomor urut 1 yakni Herman Suherman-M Solih Ibang.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Hadi Sutrisno mengaku dia dan beberapa pengurus PAC hingga ranting memutuskan untuk 'mengalihkan' dukungan pada paslon Wahyu-Ramzi karena dianggap pilihan dari Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto.

"Kita linear dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) mulai dari pusat hingga pada Pilgub Jabar, di mana Kang Dedi Mulyadi (KDM) juga diusung KIM.

BACA JUGA:Bey: Mari Wujudkan Pemilihan Gubernur Jabar 2024 sebagai Pesta Demokrasi Damai dan Sportif

BACA JUGA:Dapat Nomor Urut 4, KDM: Filosofi Dasar Kesundaan Untuk Mewujudkan Jabar Istimewa

Selain itu, dirinya juga mengutarakan rasa kecewanya pada Ketua DPC Partai Demokrat Cianjur, Lilis Boy yang dianggap memecah belah kader.

"Sehingga tidak ada kesolidan dan kekompakan dalam memenangkan dan memajukan partai. Kita sangat prihatin satu kursi ke DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Barat hilang, dan juga perolehan suara Partai Demokrat berkurang," ungkapnya.

Hadi menyebut, pada 2019 pihaknya bisa memperoleh 106 ribu suara, sedangkan di 2024 hanya 95 ribu. Meskipun masih mempertahankan lima kursi di DPRD Kabupaten Cianjur.

Dia juga mengklaim, 50 persen suara Partai Demokrat akan memenangkan paslon Wahyu-Ramzi. "Dukungannya dari para pengurus DPC, PAC, ranting hingga kader-kader," kata dia.

BACA JUGA:Dapat Nomor Urut Satu, Herman-Ibang : Siap Bekerja Satu Periode Lagi

BACA JUGA:RK Sebut Berapa Pun Nomor Urut Sama Aja

Dia memastikan dirinya tak takut dengan sanksi yang akan diterima dari Partai Demokrat perihal 'pembelotan' yang dia lakukan.

"Kita sudah siap dengan sanksi apapun, yang jelas niat kita ingin membesarkan Partai Demokrat di Cianjur dengan memenangkan Wahyu-Ramzi," kata dia.

Kategori :