Bey Machmudin Buka GIIAS 2024, Terkesan dengan Teknologi Automotif Terkini

Rabu 25-09-2024,17:34 WIB
Editor : Herry Febriyanto

KOTA BANDUNG,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung, Rabu 25 September 2024. 

Pameran automotif terbesar di Indonesia merupakan ajang bagi masyarakat untuk melihat berbagai produk baru automotif roda empat dan roda dua, serta inovasi dan teknologi terkini yang dikeluarkan para produsen. 

"Pameran ini menunjukkan tingkat kemajuan teknologi semakin efisien dan semakin ramah lingkungan," ujar Bey Machmudin. 

Pada GIIAS 2024, selain mobil dan motor berbasis bahan bakar fosil, ada juga mobil dan motor berbasis listrik, suku cadang, helm, maupun merchandise. 

BACA JUGA:BPKH Naikan Distribusi Nilai Manfaat Jemaah Haji Tunggu Menjadi Rp4,4 Triliun Tahun 2025

BACA JUGA:Tim Sibat PMI Cianjur Ikuti Latihan Gabungan di Kebumen

Bey mengajak masyarakat khususnya di Bandung Raya mengunjungi pameran ini. GIIAS juga bisa menjadi sarana belajar bagi siswa SMK dan mahasiswa politeknik jurusan automotif dengan melihat mesin – mesin dengan teknologi terkini. 

"Saya titip pameran ini tidak hanya mengejar pasar untuk (kendaraannya) dibeli, tapi juga mengajak anak - anak kami, siswa SMK, mahasiswa politeknik, untuk melihat pameran," katanya.

Menurut Bey, dengan melihat pameran siswa dan mahasiswa memiliki pengalaman tersendiri yang akan menunjang proses belajar. "Pameran ini akan meng - update penguasaan teknologinya (siswa), meng - update kemampuannya, syukur - syukur ada pabrik (automotif) akan berikan CSR satu mobil untuk tiap SMK (di Jabar)," ucap Bey. 

Bey juga mengajak masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor. Pajak kendaraan merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang sangat penting bagi Jabar. Hasilnya akan dipakai membangun insfraktruktur dan pelayanan publik.

Pada GIIAS 2024 Badan Pendapatan Daerah Jabar memberikan diskon khusus buat pemilik kendaraan, yakni diskon BBNKB dan PKB sebesar 10 persen.  "Pameran ini semoga meningkatkan pendapatan kami, masyarakat jangan lupa membayar pajak setiap tahun," katanya. 

Bey yang meninjau booth pameran terkesan dengan teknologi dan produk – produk baru kendaraan. Selain teknologinya tinggi, desain bagus, harganya kompetitif. GIIAS Bandung 2024 akan berlangsung lima hari dari 25 - 29 September 2024.(*) 

Kategori :