SMAN 1 Cianjur Sabet Juara 1 Kompetisi Debat Daerah

Selasa 22-10-2024,07:00 WIB
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - SMAN 1 Cianjur kembali berprestasi dengan menyabet gelar juara 1 dalam kompetisi debat daerah Cianjur.

Cianjur Grand University Days (CGUD) kembali menggelar kompetisi Debat Pelajar yang tergabung dalam Education Program and Incredible Competition (EPIC) 2024 di Birama, Minggu 20 Oktober 2024.

Kompetisi yang pernah diusung tahun kemarin ini bertujuan mengembangkan pola berpikir kritis dan public speaking para peserta dalam penyampaian argumennya masing-masing.

Humas CUDG, Siti Rahma Aulia mengatakan kompetisi debat ini sebagai rangkaian kegiatan lomba akademik dan non-akademik di program kerja CGUD.

BACA JUGA:Disdikpora Cianjur Harapkan Larangan Bawa HP Diterapkan di Seluruh Sekolah

BACA JUGA:Ratusan Guru di Kabupaten Cianjur Ikuti Program Pendidikan Guru Penggerak

"Selain lomba debat, ada lomba fotografi, pembacaan puisi, lalu pameran karya sastra yang berkolaborasi sama Kang Faisal Syahreza," katanya.

Peserta tahun ini berasal dari SMAN 1 Cianjur, SMAN 1 Bojong Picung, dan SMAN 1 Cilaku dengan masing-masing sekolah mengirimkan dua tim.

Pemenang lomba Tim B dari SMAN 1 Cianjur yang diwakili oleh tiga siswa berprestasi yaitu Moch. Raihanul Islam, M. Tasbit Abd Basith, dan Pardan Saepul Hayat. Mereka menyabet gelar juara setelah berhasil memulangkan SMAN 1 Cianjur sebagai juara kedua.

Tsabit membagikan cerita perjalanan timnya dalam persiapan mengikuti kompetisi debat EPIC ini.

BACA JUGA:Disdikpora Cianjur Tekankan Pentingnya Sinergitas Tenaga Pendidik dan Orang Tua

BACA JUGA:MK Nilai Guru Honorer Harus Diprioritaskan jadi PPPK

"Untuk CGUD, kita latihan mulai H-2, tapi sebelumnya kita memang sudah ada pengalaman mengikuti lomba debat seperti ini," ujarnya.

Ketiga finalis kelas 11 itu berharap, kedepannya CGUD dalam lebih berkembang dengan lebih mematangkan persiapan dari tempat maupun timeline.

Kategori :