Pilkada 2024: Apdesi Cianjur Pastikan Tidak Akan Tergoda Paslon

Kamis 24-10-2024,07:00 WIB
Reporter : Moch Nursidin
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Cianjur memastikan para kepala desa (Kades) yang tergabung di Apdesi bakal netral dalam tahapan Pilkada Cianjur 2024. Bahkan, Apdesi mengaku tak akan tergoda oleh Paslon manapun dalam menjaga netralitas.

Ketua Apdesi Cianjur, Beni Irawan, mengatakan, terkait dengan Pilkada, pihaknya sudah tidak mau digiring-giring. Bahkan, pihaknya sudah bekerjasama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur.

"Apdesi ini mewakili teman-teman kepala desa agar tetap netral," katanya kepada Cianjur Ekspres, disela kegiatan Pemantapan Kapasitas Perangkat Desa di Hotel Delaga Biru, Kecamatan Pacet, belum lama ini.

Beni mengungkapkan, berdasarkan fakta integritas yang sudah ditandatangani, apabila ada kepala desa yang berkampanye walaupun bersifat personal bukan atas nama organisasi. Organisasi tetap harus netral.

BACA JUGA:KPU Jabar Gunakan Film untuk Sosialisasi Pilkada di Ponpes Cirebon

BACA JUGA:TNI Siapkan Tiga Kandidat Ajudan Presiden Prabowo Subianto

"Bukan hanya Imbauan, bahkan kita sudah menyampaikan secara terbuka di Bawaslu, kita sebagai narasumber sudah mendeklarasikan diri bahwa Apdesi ini tetap netral. Karena bagaimanapun, siapapun calon bupatinya itu adalah warga putra terbaik Cianjur yang ingin membangun Cianjur ke depan agar lebih baik," katanya.

"Apdesi jangan diminta atau digiring bertemu dengan siapapun (paslon). Dan saya juga menolak untuk bertemu dengan para calon," sambungnya.

Oleh karenanya, lanjut Beni, kepada para ketua partai dan para calon agar jangan menggoda kami untuk bertemu.

"Saya hormati kalau hanya bersilaturahmi. Itu pun di tempat publik, di tempat umum tidak masalah, asal jangan di tempat tertutup," ujarnya.

 

Kategori :