Perumdam Tirta Mukti Cianjur Raih Predikat
Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan.(dok/Cianjur Ekspres) --
CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti Kabupaten Cianjur bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jawa Barat menggelar pertemuan akhir (exit meeting) pada pekan lalu.
Pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Pusat Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur tersebut bertujuan untuk menyampaikan hasil Evaluasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Perpipaan Perkotaan dan Pengukuran Kinerja BUMD Air Minum Tirta Mukti Kabupaten Cianjur.
Hasilnya, penilaian kinerja perusahaan Tahun 2024 berdasarkan indikator kinerja Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR sebesar 3,66 dengan kategori "Sehat". Nilai ini naik 0,04 dibandingkan Tahun 2023 sebesar 3,62.
BACA JUGA:Dishub Cianjur Fokus Pemeliharaan PJU, Prioritaskan Titik Rawan di Perkotaan
BACA JUGA:Warga Ciparaja Desak Pemkab Cianjur Perbaiki Jalan Rusak
BACA JUGA:Mendes Minta Daerah Petakan Jenis Bisnis Dikelola Kopdes Merah Putih
Selain itu, Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur juga meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada laporan keuangan Tahun Buku 2024 yang diaudit oleh akuntan publik. Prestasi ini membuat Perumdam Tirta Mukti telah meraih Opini WTP 12 kali berturut-turut.
"Alhamdulillah, ini hasil kerja bareng antara Kuasa Pemilik Modal (KPM) Pak Bupati, Dewan Pengawas, jajaran Direksi beserta seluruh karyawan Perumdam Tirta Mukti Cianjur sehingga menghasilkan penilaian selama 12 tahun berturut-turut kita meraih opini wajar tanpa pengecualian," ujar Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan, Kamis 12 Juni 2025.
Menurutnya, prestasi ini harus terus dipertahankan kedepannya karena hasil evaluasi secara kinerja naik dari tahun sebelumnya.
"Kita berada di peringkat ketujuh dari 25 PDAM se Jawa Barat," kata Budi.
Namun Budi menegaskan bahwa yang paling penting adalah pelayanan air bersih kepada masyarakat khususnya pelanggan PDAM yang saat ini tercatat berjumlah sekitar 83 ribu lebih dan yang aktif mencapai sekitar 50 ribu pelanggan.
"Kami sudah berkomitmen siap melayani pelanggan 24 jam. Kamu juga memohon kepada pelanggan PDAM untuk mencantumkan nama, alamat dan nomor handphone (ketika ada kendala atau gangguan) supaya cepat direspon oleh petugas," harapnya.
Sumber:
