Tenda untuk Pengungsi Masih Kurang, Mensos: Kita Lagi Coba Cari

Tenda untuk Pengungsi Masih Kurang, Mensos: Kita Lagi Coba Cari

Penmapakan tenda darurat yang didirikan oleh warga korban gempa Cianjur--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku bahwa kebutuhan tenda untuk penanganan benvana di Cianjur masih banyak. Pihaknya pun saat ini kekurangan tenda untuk didistribusikan kepada korban.

BACA JUGA:Kembali Datang ke Cianjur, Presiden Jokowi Minta Distribusi Logistik Jangkau Semua Lokasi

"Kita kehabisan tenda, jadi kita lagi coba untuk cari. Kemarin waktu (bencana) di Pasaman, 2.000 tenda itu clear (cukup). Di sini kita sudah gelontorkan 2.000 lebih, masih kurang," kata Risma.

 

Pihaknya sudah mendistribusikan dua ribu tenda untuk kebutuhan penanganan bencana di Cianjur. 

BACA JUGA:Anggota DPR: Perlu Dibangun Sistem Informasi dan Koordinasi Satu Pintu

Selama masa tanggap bencana, pihaknya juga terus memberikan bantuan pangan. Dikarenakan stok pangan yang ada di pasar Cianjur sudah tidak memadai, pihaknya sampai harus memasok bahan pangan dari Jakarta.

 

"Kita tambah tiap hari. Kemarin (Rabu) kita bawa dari Jakarta, kemudian kita bagi-bagi. Pagi ini juga kita bagikan ke pengungsi yang mandiri," ujar Risma.

BACA JUGA:Bupati: Korban Gempa Diberi Bantuan Tunai

Risma mengungkapkan, banyaknya masyarakat yang mendirikan tenda secara mandiri dan terpisah dari posko membuat pendistribusian tidak efektif. 

 

"Itu karena sebagian korban tidak mau meninggalkan rumahnya lantaran masih ada barang-barangnya. Kita kan tidak bisa paksakan itu. Makanya kita juga salurkan bantuan di jalur-jalur menuju posko," jelasnya.

BACA JUGA:Korban Jiwa Bertambah Menjadi 271 Orang

Sumber: