Xfreeporter dan Nasuha Care Bangun Depot Air Siap Minum Bagi Korban Gempa Cianjur

Xfreeporter dan Nasuha Care Bangun Depot Air Siap Minum Bagi Korban Gempa Cianjur

Depot air siap minum yang didirikan berlokasi di Gasol Pupuk Organik, Jl H Jupri No 11 RT 05/ RW 03 Desa Gasol, Kecamatan Cugenang Cianjur. (istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Guna memenuhi kebutuhan air minum korban gempa Cianjur, Xfreeporter dan Nasuha Care membangun depot air minum. 

Air siap minum akan dibagikan kepada para korban dengan wadah galon yang diantar langsung ke lokasi masyarakat. 

BACA JUGA:Punya Visi Kuat, Dirut BRI Sunarso Raih Penghargaan Leadership Excellence Award

Depot air siap minum yang didirikan berlokasi di Gasol Pupuk Organik, Jl H Jupri No 11 RT 05/ RW 03 Desa Gasol, Kecamatan Cugenang Cianjur. 

Depot air siap minum ini merupakan lokasi ke 69 yang sudah dibangun oleh Nasuha Care bekerja sama dengan lembaga-lembaga yang sudah tersebar di beberapa wilayah. Masyarakat bisa ambil kapan pun, berapapun dan dapat dipergunakan untuk apapun. 

“Air siap minum ini sudah diuji kelayakan di balai pengujian dan hasilnya layak diminum. Saya sudah meminum air nya dan sangat segar. Nasuha Care berusaha selalu hadir berkontribusi memberi manfaat kepada masyakat," ujar Ketua Umum Komunitas Nasuha Care, Haerul Ihwan dalam keterangan tertulisnya. 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Luncurkan Jabar Super Apps, Layanannya dari Urusan Perpajakan Hingga Informasi Lowongan Kerja

Haerul menambahkan, pihaknya akan membagikan 2.000 galon kapasitas 15 liter ke tenda-tenda atau rumah-rumah yang membutuhkan air siap minum.

“Nantinya masyarakat bisa isi ulang di depot air siap minum di Gasol. Kami buka 24 jam melayani masyarakat. Berapapun galon yang mau datang, stok air melimpah siap digunakan,” katanya. 

“Kami mewakili masyarakat Cianjur sangat terbantu dengan adanya fasilitas depot air siap minum di wilayah kami. Kami meyakini kegiatan ini sangat bermanfaat untuk korban gempa dan masyarakat sekitar lokasi. Manfaatnya berkelanjutan. Seperti yang dilakukan oleh Sahabat Rosul Usman bin Affan yang membeli sumur Ruma,” ujar salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Gasol, Roman.

BACA JUGA:Usai Diamputasi Akibat Tertimpa Bangunan, Eyen Korban Gempa Cianjur Berharap Bantuan Kaki Palsu

Sementara itu dr. Joe Wimpie Manikam dari Atlas Medical Pioneer yang bertugas di posko pengungsian menyampaikan apresiasi pembagian air siap minum dari Nasuha Care ini. 

"Masyarakat mulai kesulitan mendapatkan air minum sehingga banyak yang terkena dehidrasi dan radang tenggorokan," katanya. 

Sumber: