Pemkab Cianjur Sudah Terima Donasi Lebih dari 2 Miliar untuk Korban Gempa

Pemkab Cianjur Sudah Terima Donasi Lebih dari 2 Miliar untuk Korban Gempa

Puluhan anak korban bencana gempa bumi, terima trauma healing dari Tim Dukungan Psikologi Kementerian Sosial di lapangan olahraga SDN 2 Sukamaju, Desa Gasol, Cianjur pada Kamis (24/22/2022).(Rikzan RA/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRESBupati Cianjur, Herman Suherman menyebutkan, hasil donasi untuk bantuan korban gempa yang terkumpul dari 418 donatur mencapai Rp2.626.968.71b.

BACA JUGA:Adsuminta Menangis Jenazah Dua Keponakannya Ditemukan sedang Berpelukan

“Dana yang terkumpul hingga Minggu (27/11) sebanyak Rp2,626,968,718 dari 418 donatur. Itu di luar barang, itu hanya bersifat uang,” kata Herman.

BACA JUGA:Kemenkes Siapkan Lab Khusus Isolasi Covid untuk Pengungsi

Herman mengungkapkan, berdasarkan hasil evaluasi di lapangan, banyak donatur dari dalam dan luar Cianjur yang mengirimkan bantuan langsung ke pengungsian.

BACA JUGA:Buat Anak-anak Korban Gempa Kembali Tersenyum

“Saya mengimbau kepada yang akan memberikan (bantuan, red) silakan. Tapi mohon untuk diinformasikan ke posko, sehingga saat memberikan (bantuna) tidak tumpang tindih,” ungkap Herman.

 

Yang akhirnya, lanjut Herman, pantauannya di lapangan, di posko-posko banyak yang menumpuk bantuan.

 

“Jadi kita drop dari sana dari sini akhirnya numpuk juga. Dan ada juga yang menipis tidak tersentuh bantuan dari pihak lain,” kata Herman.

Sumber: