Pos Kecamatan PKS di Pacet Cianjur Bangun Toilet hingga Musala Darurat bagi Korban Gempa

Pos Kecamatan PKS di Pacet Cianjur Bangun Toilet hingga Musala Darurat bagi Korban Gempa

Relawan PKS di Pos Kecamatan Pacet tampak sedang membangun toilet darurat di Kampung Pasircina Desa Cipendawa.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Posko Peduli Gempa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cianjur di Kecamatan Pacet, melakukan serangkaian kegiatan untuk membantu korban gempa. Dari mulai pembangunan toilet darurat, musala darurat, fasilitas air bersih, termasuk mendirikan sekolah dan madrasah darurat. 

Penanggungjawab Pos PKS Kecamatan Pacet, Kamil Fuad, mengungkapkan, khusus pembangunan toilet darurat tersebar di sejumlah titik. Yakni, Kampung Pasircina Desa Cipendawa 2 unit, Kampung Buniaga Okong Desa Ciherang 2 unit, Kampung Ciherang Panembong Desa Ciputri 2 unit dilengkapi fasilitas air bersih.

BACA JUGA:Harga Tomat Melambung, Disusul Kol dan Sawi

Lalu di Kampung Sayang Desa Nyalindung Kecamatan Cugenang 2 unit dengan air bersih dan di Kampung Sayang Kaak Desa Nyalindung 2 unit.    

"Kalau musala darurat di Kampung Cibeureum Tugu dan Kampung Hargem Desa Nyalindung menggunakan tenda peleton," katanya kepada Cianjur Ekspres, Kamis (8/12/2022).

BACA JUGA:Pemkab Cianjur: Donasi Gempa Mencapai Rp14 Miliar, Sudah Terpakai Rp3,07 Miliar

Sementara itu ungkap Fuad, pihaknya juga mendirikan sekolah dan madrasah darurat.  Termasuk merapikan reruntuhan musala dan membangun musala darurat di Kampung Babesaran Putri Desa Ciputri.

"Jumlah relawan yang ada di Pos Kecamatan Pacet sebanyak 21 orang, 14 orang orang diantaranya dari Kota Bogor dan 7 orang dari Kabupaten Bogor. Banyak juga relawan yang pulang hari karena ada pelayanan kesehatan yang sedang berjalan di Kampung Buniagasawah Tegallega Desa Ciherang," tuturnya. 

BACA JUGA:Hiswana Migas Cianjur Pastikan Stok Elpiji Aman

Fuad berharap, semua fasilitas yang dibangun dan didirikan oleh relawan PKS di sejumlah wilayah dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana gempa. 

Sumber: