Disdukcapil Cianjur Cetak Lagi 1.000 Adminduk Korban Gempa

Disdukcapil Cianjur Cetak Lagi 1.000 Adminduk Korban Gempa

LAYANAN: Disdukcapil Kabupaten Cianjur saat memberikan layanan pada program Cianjur Bangkit di Desa Benjot Kecamatan Cugenang, Rabu (11/1) lalu.(Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres) --

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, mencetak lebih dari 1.000 lembar administrasi kependudukan bagi korban gempa pada kegiatan Cianjur Bangkit. 

Leli Sukaesih (39) asal Kecamatan Cugenang mengatakan, jika dia bersama warga lainnya memanfaatkan program layanan jemput bola yang dilakukan oleh Disdukcapil Cianjur pada kegiatan Cianjur Bangkit di Desa Benjot Kecamatan Cugenang, Rabu (11/1) lalu.

BACA JUGA:Data Rumah Rusak Akibat Gempa di Cianjur dari BNPB Capai 71.898

"Saya kembali mengurus berkas-berkas kependudukan, mulai dari KK, KTP elektronik dan juga akta  kelahiran," kata Leli. 

Leli mengatakan, adanya layanan jemput bola yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur, dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bersama bupati Cianjur sangat membantu. 

"Sangat terbantu sekali, karena datang langsung ke desa. Kami sebagai korban gempa jadinya tidak harus susah payah datang ke kantor Disdukcapil di Rawa Bango," katanya. 

BACA JUGA:50 Kader PKS Cianjur Terima SK Bacaleg dari DPP, Dadan: Doa Kita 18 Kursi

Sementara itu, Kepala Bidang Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cianjur Fauzi F Rajab mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk pelayanan maksimal bagi masyarakat terlebih bagi korban gempa Cianjur. 

"Pada momen Cianjur Bangkit ini, memang kami dari Disdukcapil terus berupaya memberikan sistem pelayanan yang lebih maksimal lagi," kata Fauzy. 

Dikatakan Fauzy, kurang lebih ada 1.000 lembar mulai dari Akta kelahiran, KK, surat pindah, dan juga KTP elektronik yang di cetak. 

BACA JUGA:Hari Jadi ke-50, PDI Perjuangan Cianjur Tanam Pohon hingga Bersihkan Puing Rumah Terdampak Gempa

"Kegiatan layanan jemput bola ini akan terus kami lakukan sesuai dengan program bupati Cianjur yakni, Cianjur Pulih dan Bangkit," pungkasnya.

Sumber: