Warga di Cianjur Perbaiki Jalan Kabupaten Gunakan Dana Patungan

Warga di Cianjur Perbaiki Jalan Kabupaten Gunakan Dana Patungan

Tampak warga memperbaiki jalan kabupaten di Tanjakan Gombong menggunakan dana hasil patungan.(istimewa) --

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Sejumlah warga di Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten CIANJUR, berinisiatif memperbaiki jalan kabupaten ruas Sinagar-Kubang yang rusak tepatnya di Tanjakan Gombong sepanjang kurang lebih 15 meter menggunakan dana hasil patungan, Rabu (14/12). 

Tanjakan Gombong berada di perbatasan antara 3 kecamatan yakni, Pasirkuda, Pagelaran dan Tanggeung. 

BACA JUGA:Tinggal di Posko Pengungsian, Anak-anak SD Diajari Berhitung hingga Menggambar

Windra (32) Tokoh Pemuda Desa Simpang Kecamatan Pasirkuda, mengatakan, aksi warga tersebut dikarenakan hingga saat ini belum ada realisasi perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur yang berjanji akan melakukan pembangunan di Desember ini. 

"Dikarenakan dari kecamatan, dari pihak bupati gak ada penjelasannya. Kalau seandainya ada penjelasan, mungkin gak bakalan ada kayak gini, gak bakalan nunggu-nunggu," katanya kepada Cianjur Ekspres. 

BACA JUGA:Banyak Data Rancu, Tim Teknis akan Kroscek Ulang Kerusakan Rumah Korban Gempa

Dia mengungkapkan, alasan warga melakukan perbaikan jalan di Tanjakan Gombong karena kondisinya sudah rusak parah dan banyak kendaraan roda empat yang sulit naik. Bahkan menyebabkan kecelakaan. 

"Jadi, masyarakat punya inisiatif menggalang dana dari orang-orang yang punya kendaraan roda empat. Alhamdulillah untuk saat ini penggalangan dana hampir sampai Rp9 juta. Dana itu ada yang memberi berupa uang, ada juga yang berupa barang, misalkan batu," jelas Windra.  

BACA JUGA:Siap Direlokasi, Warga Minta Kejelasan Pemerintah Soal Perhitungan Tanah yang Ditinggalkan

Windra mengungkapkan, sebelumnya warga juga sudah pernah melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Kecamatan Pasirkuda menagih janji Bupati yang disampaikan oleh Camat.

"Katanya jawabannya pak Bupati sekitar bulan 12 pembangunannya, bahkan sekarang sudah bulan 12 belum ada realisasi gak ada penjelasan ke masyarakat itu seperti apa," katanya.  

BACA JUGA:Pengungsi Korban Gempa Keluhkan Krisis Air Bersih, Dua Pekan Buang Air Besar dan Kecil di Lahan Kosong

"Patungan warga dikarenakan nagih janji gak bukti," ujar Windra menambahkan. 

Windra berharap, pembangunan atau perbaikan ruas jalan Sinagar-Cipelah bisa segera terealisasi. Pasalnya beberapa waktu lalu sebelumnya sudah ada pengukuran.

Sumber: