PKS Cianjur Open Recruitment Relawan, Puluhan Orang Daftar dan Ikuti Pelatihan Gelombang Pertama

PKS Cianjur Open Recruitment Relawan, Puluhan Orang Daftar dan Ikuti Pelatihan Gelombang Pertama

Puluhan orang yang mendaftar sebagai Relawan PKS mengikuti pelatihan gelombang pertama dari DPD PKS Kabupaten Cianjur.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Sebanyak 45 orang yang mendaftar sebagai Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cianjur mengikuti pelatihan gelombang pertama pada Kamis (15/12/2022).

Puluhan relawan tersebut berasal dari masyarakat umum, mereka menerima pelatihan tentang relawan dan yang harus dilakukan sebagai relawan. 

BACA JUGA:Bapenda Cianjur: Penerimaan PBB Capai 100,15 Persen

"Jadi PKS itu kan partai yang melayani masyarakat, apalagi dalam kondisi bencana ini. Peduli dan melayani masyarakat, makanya kita turun otomatis. Dari hari pertama kejadian (gempa, red) sampai hari ke 24, alhamdulillah karena kita soliditas di PKS sangat kuat, sehingga dibantu dari berbagai DPD-DPD (PKS, red) yang lain menurunkan relawan untuk peduli dan melayani masyarakat yang terkena musibah," ujar Plt Ketua DPD PKS Kabupaten Cianjur RK Dadan Surya Nagara di Kantor DPD PKS Kabupaten Cianjur, Kamis (15/12/2022). 

Menurutnya, bukan hanya DPD PKS kabupaten kota di Jabar saja yang mengirimkan relawan, namun juga ada yang dari Lampung dan Jawa berdatangan membantu. 

BACA JUGA:PMI Cianjur Pastikan Stok Darah Aman Pascagempa

"Makanya kita kerahkan meraka ke daerah-daerah tertentu untuk membantu masyarakat sebagai kepedulian melayani masyarakat," ucap Dadan. 

Dadan mengungkapkan, karena tidak memungkinkan mendatangkan relawan dari luar lagi, maka dibukalah open recruitment relawan PKS. 

"Artinya, relawan ini juga nanti insyaAllah bukan hanya dalam kondisi bencana, dalam hal-hal lain mereka kita ajarkan melayani dan peduli kepada masyarakat. Ini gelombang pertama, mudah-mudahan nanti ada gelombang kedua," katanya. 

BACA JUGA:Bupati Sebut Korban Meninggal Akibat Gempa Cianjur Jadi 602 Jiwa

"Target kita 100 relawan, karena ternyata di masyarakat masih banyak yang membutuhkan pelayanan-pelayanan ke kita," ujar Dadan menambahkan. 

Dadan menegaskan, warga yang mendaftar untuk menjadi Relawan PKS merupakan murni masyarakat umum dan bukan kader atau yang sudah dikaderkan. 

"Tapi betul-betul masyarakat umum untuk betul-betul mereka menjadi relawan PKS. Pada saat sekarang ini kita ajarkan apa itu relawan, apa yang harus dilakukan sebagai seorang relawan," katanya. 

BACA JUGA:Warga di Cianjur Perbaiki Jalan Kabupaten Gunakan Dana Patungan

Sumber: