Gempa Tak Pengaruhi Investasi di Cianjur, Nilainya Melebihi Target Rp1,64 Triliun

Gempa Tak Pengaruhi Investasi di Cianjur, Nilainya Melebihi Target Rp1,64 Triliun

Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cianjur.(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cianjur mengklaim investasi di Kota Santri tetap aman meski dilanda gempa bumi beberapa waktu lalu. Bahkan capaian investasi di tahun ini  sudah 100,69 persen.

Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP Kabupaten Cianjur, Ruhli Solehudin menyebutkan, target investasi DPMPTSP tahun 2022 sekitar Rp1,64 triliun. 

BACA JUGA:Perumda Tirta Mukti Cianjur Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

“Pada pekan kedua Desember ini target investasi kita sudah mencapai sekitar 100,69 persen, terutama dari segi PMDN (penanaman mod dalam negeri) dan PMA (penanaman modal asing). PMDN itu sekitar Rp1,3 triliun, kemudian dari PMA sekitar Rp350 miliar,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat ditemui di ruangannya, Kamis (15/12).

Ruhli mengungkapkan, sektor yang menjadi penyumbang terbesar di dalam target investasi untuk Kabupaten Cianjur tahun 2022 ini, pertama dari sektor perdagangan dan jasa.

BACA JUGA:Penerimaan Pajak Hotel Sudah Capai 100 Persen Lebih

“Kemudian dari sektor industri, UMKM, dan sektor perumahan, itu sekitar 10 persen menyumbang target investasi yang ada di Kabupaten Cianjur,” kata dia.

Ruhli mengungkapkan, menyikapi dampak gempa bumi Cianjur kemarin, sampai saat ini belum terlihat secara jelas dampaknya. 

BACA JUGA:K-5 Pasar Cipanas Ingatkan Pedagang Waspada Uang Palsu

“Karena investasi itu melihatnya baru sebulan. Jadi nanti di akhir tahun mudah-mudahan kita bisa melihat sangat berdampak atau tidak. Tapi sampai saat ini sebagimana kita lihat dalam capaian belum terlihat secara signifikan untuk target investasi ini,” ungkap dia.

Sumber: