Bupati Cianjur Pastikan Pembangunan Jalan Sinagar-Cipelah Tahun 2023

Bupati Cianjur Pastikan Pembangunan Jalan Sinagar-Cipelah Tahun 2023

PATUNGAN: Sejumlah warga memperbaiki jalan kabupaten ruas Sinagar-Cipelah tepatnya di Tanjakan Gombong sepanjang kurang lebih 15 meter menggunakan dana hasil patungan, Rabu (14/12).(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Pemerintah Kabupaten Cianjur, memastikan pembangunan ruas jalan Sinagar-Cipelah di Kecamatan Pasirkuda tetap berjalan. Namun bukan di tahun 2022, melainkan tahun 2023 mendatang. 

Hal tersebut ditegaskan Bupati Cianjur Herman Suherman, saat dikonfirmasi Cianjur Ekspres, menanggapi sejumlah warga yang berinisiatif memperbaiki ruas jalan tersebut tepatnya di Tanjakan Gombong menggunakan dana patungan pada Rabu (14/12).

BACA JUGA:Gempa Tak Pengaruhi Investasi di Cianjur, Nilainya Melebihi Target Rp1,64 Triliun

"Tendernya dimulai bulan Desember, tetap dilaksanakan di tahun 2023," kata Herman melalui sambungan telepon WhatsApp, Kamis (15/12). 

Dia mengungkapkan, anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan ruas jalan Sinagar-Cipelah sebesar Rp50 miliar yang nantinya bersumber dari dana pinjaman daerah.  

"Kalau lelang betul, bisa dimulai bulan Desember. Jadi kegiatannya akan dilaksanakan di tahun 2023," katanya kembali menegaskan.

BACA JUGA:Perumda Tirta Mukti Cianjur Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Herman pun mengatakan, sejak awal dirinya sudah menjelaskan mengenai rencana pembangunan atau perbaikan ruas jalan Sinagar-Cipelah melalui media sosial maupun ke camat. 

"Bahwa itu sebetulnya dianggarkan di tahun-tahun sebelumnya, tapikan ada refocusing penanganan Covid-19 hampir Rp45 miliar. Dulu itu sudah tender, ada refocusing sehingga itu tidak jadi," jelasnya.  

"Nah hari ini pun insyaAllah di tahun 2023, langsung menangani itu karena itu merupakan jalur prioritas," tutur Herman menambahkan. 

BACA JUGA:Penerimaan Pajak Hotel Sudah Capai 100 Persen Lebih

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga di Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, berinisiatif memperbaiki jalan kabupaten ruas Sinagar-Kubang yang rusak tepatnya di Tanjakan Gombong sepanjang kurang lebih 15 meter menggunakan batu hasil patungan, Rabu (14/12). 

Tanjakan Gombong berada di perbatasan antara 3 kecamatan yakni, Pasirkuda, Pagelaran dan Tanggeung. 

Windra (32) Tokoh Pemuda Desa Simpang Kecamatan Pasirkuda, mengatakan, aksi warga tersebut dikarenakan hingga saat ini belum ada realisasi perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur yang berjanji akan melakukan pembangunan di Desember ini. 

Sumber: