Bupati Cianjur Turun Langsung Bersihkan Lumpur Pascabanjir di Sukanagara

Bupati Cianjur Turun Langsung Bersihkan Lumpur Pascabanjir di Sukanagara

BERSIHKAN: Bupati Cianjur Herman Suherman bersama warga membersihkan lumpur sisa pascabanjir yang melanda Kecamatan Sukanagara, Minggu (18/12).(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES  - Pemerintah Kabupaten Cianjur akan membantu pembangunan empat rumah warga yang mengalami rusak berat akibat banjir dari luapan air Sungai Cibalapulang, Kecamatan Sukanagara pada Jumat (16/12) lalu. 

Bupati Cianjur Herman Suherman pun turun langsung ikut membersihkan lumpur pascabanjir bersama warga, Minggu (18/12). 

BACA JUGA:Komisi A Minta Pemkab Cianjur Data Ulang Rumah Rusak Akibat Gempa

Herman mengungkapkan, berdasarkan data sementara terdapat sekitar 400 rumah yang terdampak banjir dan 4 rumah rusak berat. 

"Hari ini (kemarin, red) mereka (warga, red) sedang beres-beres rumahnya dan perabotan rumah tangga banyak yang tidak bisa terpakai," katanya kepada Cianjur Ekspres, Minggu (18/12). 

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional JBB Jamin Kelancaran Distribusi Energi Selama Natal dan Tahun Baru

Menurutnya, dapur umum pun sudah didirikan bersama dengan Polres Cianjur bagi warga yang terdampak banjir. 

"Selanjutnya, kita bantu warga yang hancur (rumahnya, red) terdampak empat rumah hancur. Catatan, empat rumah itu saya bantu tapi tidak boleh bikin di bantaran sungai lagi," ujar Herman. 

BACA JUGA:Sukanagara Dilanda Banjir Akibat Hujan Deras Sejak Sore

Herman mengatakan, dari saran kepala desa ada tempat yang merupakan tanah desa yang nantinya dibangun bagi warga yang rumahnya rusak berat atau hancur.

Sumber: