Wabup Cianjur Prihatin Bencana Banjir Melanda Sukanagara

Wabup Cianjur Prihatin Bencana Banjir Melanda Sukanagara

Polres Cianjur menerjunkan personil untuk membantu masyarakat membersihkan lumpur sisa banjir di Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Sabtu (17/12). (istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES -  Wakil Bupati (Wabup) Cianjur Tb Mulyana Syahrudin, turut prihatin atas bencana banjir yang melanda di wilayah Kecamatan Sukanagara pada Jumat (16/12).

Dia mengatakan, belum juga usai bencana alam (gempa, red) menerjang Cianjur sekarang ditambah lagi dengan adanya bencana banjir yang melanda di Kecamatan Sukanagara. 

BACA JUGA:Bupati Cianjur Turun Langsung Bersihkan Lumpur Pascabanjir di Sukanagara

"Yang pasti, saya sangat perihatin bencana terus-terusan melanda di wilayah Kabupaten Cianjur," kata Tb Mulyana, Minggu (18/12). 

Tb Mulyana mengatakan, ada beberapa titik bencana yang terjadi di waktu yang bersamaan pada Jumat (16/12), seperti longsor di beberapa titik. "Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, sudah melakukan asesmen," katanya. 

Wabup berharap, agar warga Cianjur untuk selalu waspada bencana susulan. Selain itu bagi yang merasa tinggal di daerah rawan bencana baik itu bantaran sungai, dan perbukitan. 

BACA JUGA:Komisi A Minta Pemkab Cianjur Data Ulang Rumah Rusak Akibat Gempa

"Antisipasi itu penting, jadi saya juga mengimbau agar masyarakat Cianjur yang masih tinggal di daerah yang lokasinya merasa rawan agar segera mencari tempat aman," kata Tb Mulyana. 

Sementara itu Camat Sukanagara Robby Airlangga mengatakan, kurang lebih ada lima desa yang terdampak banjir pada Jumat (16/12).

"Sementara ini laporan yang saya terima ada sekitar lima desa yang terdampak dan terendam banjir luapan aliran Sungai Cibalapulang," ucapnya. 

BACA JUGA:Sukanagara Dilanda Banjir Akibat Hujan Deras Sejak Sore

Kelima desa yang terdampak tersebut, yaitu Desa Sukamekar, Sukanagara, Sukalaksana, Sukarame dan Gunungsari. 

"Dari kelima desa yang terendam banjir tersebut dipeekirakan ada ratusan rumah warga yang terendam. Namun untuk jumlah pastinya nanti akan didata terlebih dulu," ujarnya.

Sementara itu, Polres Cianjur menerjunkan personil untuk membantu masyarakat membersihkan lumpur sisa banjir di Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Sabtu (17/12). Para korban banjir juga mendapatkan bantuan.

Sumber: