Bupati Herman Suherman Dorong Ramaikan Pasar Induk Cianjur dengan Event Bulanan

Bupati Herman Suherman Dorong Ramaikan Pasar Induk Cianjur dengan Event Bulanan

--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Bupati Cianjur Herman Suherman mendorong Pasar Induk Cianjur (PIC) setiap bulan membuat agenda kegiatan yang akan meramaikan pasar dengan berbagai event yang menunjang transaksi penjualan. 

Hal tersebut diutarakan orang nomor satu di Cianjur ini saat menghadiri Milad Pasar Induk Cianjur (PIC) ke-7, Minggu (25/12/2022). 

BACA JUGA:Ribuan Jemaah Hadiri Manaqiban di Masjid Agung Cianjur

"Dibuat planning selama 12 bulan ke depan setiap bulan memiliki event yang berbeda dan harus menarik warga masyarakat Cianjur untuk datang berkunjung, dan pemda akan mensupportnya," kata Herman dalam keterangan tertulisnya. 

Sehingga, harap Herman, PIC akan menjadi pasar terbesar di Kota Cianjur dan menjadi tujuan transaksi di Kabupaten Cianjur. 

BACA JUGA:Nugraha Karya Desa Brilian 2022: BRI Apresiasi Desa Penggerak Ekonomi

"Kedepan PIC harus menjadi pasar tradisional di Cianjur yang rapih, bersih, aman, nyaman dan ramah bagi pengunjung, bekerjasama dengan DLH, Satpol PP dan Damkar," katanya. 

Kegiatan Milad PIC ke-7 juga dihadiri Diskuperdagin dan pengurus pasar serta tokoh agama. 

BACA JUGA:Tanggap Darurat Berakhir, Relawan RIMBA Perpanjang Waktu Posko Pendampingan Korban Gempa Cianjur

Adapun kegiatannya yakni santunan anak yatim piatu,  pembagian voucher khusus Pasar Induk Cianjur, Istighosah yang dipimpin oleh Habib Hud dan ditutup dengan Tabligh Akbar.

Sementara itu, Ujang sebagai Ketua PIC menyampaikan ada kurang lebih 500 pedagang PIC yang terkena dampak gempa dan rumahnya hancur, dan akan bersama dengan warga yang lain dibantu oleh pemerintah  pembangunannya.(*)

Sumber: