Kopassus Peduli, Berikan Sejumlah Tenda Bagi Warga yang Tinggal di Pengungsian

Kopassus Peduli, Berikan Sejumlah Tenda Bagi Warga yang Tinggal di  Pengungsian

--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Sebanyak 10 tenda ukuran 4x4 meter bagi pengungsian diberikan Satgas Kopassus penanganan penanggulangan gempa Cianjur, di Kampung Pameungpeuk dan Cijedil, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Rabu (28/12). 

Fatimah (49) warga Kampung Cijedil RT 02/RW 03 Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang mengatakan, sebelum diberikan tenda dia bersama empat orang lainnya tinggal di tenda yang rusak dan bocor. 

BACA JUGA:Hunian Hotel di Cianjur Menjelang Tahun Baru Capai 40 Persen

"Alhamdulillah, saya ucapkan banyak terimakasih kepada Kopassus yang sudah memberikan tenda layak huni," kata Fatimah, Rabu (28/12). 

Fatimah mengatakan, sebelum tinggal di tenda baru terlebih disaat hujan turun terpaksa harus berjibaku dengan air hujan. 

"Sekarang sudah nyaman, apalagi bapak saya yang usianya sudah 105 tahun terlihat nyaman," ucapnya. 

BACA JUGA:Perbaikan Ratusan Sekolah Rusak Akibat Gempa di Cianjur Ditangani Langsung Kementerian PUPR

Dansatgas Kopassus Perbantuan Penanggulangan Gempa Cianjur, Mayor Inf Supri Siswanto mewakili Danjen Kopassus dalam penyerahan tenda mengatakan, ada 10 tenda yang sudah dan bagikan dan didirikan ke warga yang terdampak di dua Kampung di Desa Cijedil. 

"Jumlahnya ada 10 tenda yang sudah kami sebar, mudah-mudahan bermanfaat selain itu warga yang masih tinggal di Posko pengungsian pun bisa secepatnya kembali ke rumahnya masing masing walaupun di tenda layak huni sehingga dekat dengan rumah untuk melaksanakan pembersihan puing-puing," kata Supri.

Supri mengatakan, Kopassus masih akan terus melakukan monitoring warga yang terdampak gempa di Cianjur. 

"Tentunya kami akan selalu hadir, karena TNI itu dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat," jelasnya.

Sumber: