Pemkab Cianjur Bakal Sosialisasi dan Edukasi Warga yang akan Direlokasi

Pemkab Cianjur Bakal Sosialisasi dan Edukasi Warga yang akan Direlokasi

Bupati Cianjur Herman Suherman.(cianjur ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur akan melakukan sosialisasi dan edukasi pada warga terdampak gempa bumi yang akan dipindahkan ke komplek relokasi di Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku dan Desa Murnisari Kecamatan Mande.

Hal itu diungkapkan Bupati Cianjur Herman Suherman saat mendampingi Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meninjau lokasi komplek Rumah Instan Sederhana dan Sehat (Risha) di Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku, Rabu (4/1/2022).

BACA JUGA:Imbas Cuaca Ekstrem, Tanaman Cabai di Pacet Cianjur Terserang Antraknose

“Pendataan sudah dilakukan, besok (hari ini, red) kita akan sosialisasi ke warga yang akan direlokasi ke tempat ini (Desa Sirnagalih),” ujar Herman.

Saat ini, ada empat desa dari tiga kecamatan yang akan jadi sasaran sosialisasi yakni Kampung Rawacina Desa Nagrak Kecamatan Cianjur, Desa Sarampad dan Cijedil di Kecamatan Cugenang, dan Desa Ciputri Kecamatan Pacet.

“InsyaAlloh dalam waktu dekat surat keputusan (SK) nya by name by address akan segera diselesaikan,” ungkapnya.

BACA JUGA:25.000 Keluarga Sudah Terima Dana Stimulan Perbaikan Rumah Rusak Akibat Gempa di Cianjur

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Cianjur, Mokh Irfan Sofyan mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima usulan warga yang akan direlokasi. “Sampai saat ini belum masuk usulannya. Yang harusnya memberikan usulan terkait hal itu Dinas Perumahan, Kawasan Permukinan dan Pertanahan (Perkimtan),” ujar Irfan saat dihubungi.

Menurutnya, proses pendataan warga yang akan direlokasi masih berlangsung, rapat-rapat pun masih dilakukan demi mematangkan usulan untuk dibuatkan SKnya.

“Hari ini ada rapat di Universitas Putera Indonesia (Unpi) Cianjur. Mungkin akan membahas hal itu,” pungkasnya.

Sumber: