Disdukcapil Goes To Campus, 135 Mahasiswa UNPI Cianjur Miliki KTP Digital

Disdukcapil Goes To Campus,  135 Mahasiswa UNPI Cianjur Miliki KTP Digital

Petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur sedang memberikan pelayanan pembuatan Identitas Kependudukan Digital (IKD) atau KTP Digital bagi mahasiwa UNPI Cianjur.(istimewa/disdukcapil cianjur)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Universitas Putra Indoensia (UNPI) Cianjur, menjadi kampus pertama yang disambangi Program Disdukcapil Goes To Campus, Selasa (24/1/2023). 

Ini merupakan program Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur dalam memberikan pelayanan pembuatan Identitas Kependudukan Digital (IKD) atau KTP Digital

BACA JUGA:KPU Cianjur Lantik dan Ambil Sumpah 1.080 Anggota PPS, Ini Harapan Bupati

"Yang sudah kita segmentasi itu baru tiga kampus, UNSUR (Universitas Suryakancana), UNPI (Universitas Putra Indonesia), dan STAIS," katanya kepada Cianjur Ekspres, Selasa (24/1/2023). 

"Hari ini kita sedang berada di Kampus UNPI, hari ini dilaksanakan dibantu dua operator, mereka sedang menerapkan dan memverifikasi dari Play Store dari para mahasiswa dan sudah 135 mahasiswa dan mahasiswi yang sudah terverifikasi dari segmentasi hari ini 150 (orang, red)," tambah Munajat. 

Sedangkan untuk jadwal Disdukcapil Goes To Cianjur berikutnya, jelas Munajat, sedang dirancang kapan bisa dilakukan di dua kampus lainnya. 

BACA JUGA:Danau Cigunung Tugu Takokak Jadi Primadona Baru Wisatawan

"Karena kita dinamis saja, kampusnya ada kesibukan ya kita ganti, yang pasti kita laksanakan sebanyak mungkin mereka (mahasiswa, red) ikut memiliki identitas kependudukan digital di dalam android masing-masing," katanya. 

Munajat berharap, seluruh mahasiswa yang memiliki android ikut serta sehingga mereka akan memiliki KTP Digital. 

"Yang jelas mereka lebih familiar dengan menggunakan hp, sehingga segmen yang kita sentuh mahasiswa karena familiar dengan gawai. Manfaatnya bagi mereka saat mobilitas tinggi, mereka memerlukan KTP atau data identitas lainnya karena didalam IKD terdapat beberapa akses, NPWP, BPJS dan kemudian data-data lainnya," tandasnya.

Sumber: