RSUD Sayang Cianjur Berikan Penghargaan kepada Pegawai

RSUD Sayang Cianjur Berikan Penghargaan kepada Pegawai

--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Manajemen RSUD Sayang Kabupaten Cianjur memberikan penghargaan kepada seluruh pegawai yang telah berperan dalam penanganan bencana gempa bumi 5,6 magnitudo yang terjadi pada 21 November 2022 lalu. 

Penghargaan berupa piagam dan juga transport secara simbolis diserahkan langsung Wakil Direktur RSUD Sayang Cianjur, dr. Hj. Neneng Efa Fatimah, M.H., M.Kes kepada pegawai yang dari internal RSUD serta security dan cleaning service yang merupakan pihak ketiga. 

BACA JUGA:Perbaikan Selesai, Air PDAM Kembali Mengalir

Efa mengatakan, penanganan gempa di RSUD Sayang Cianjur sudah dilakukan secara maksimal karena sering melaksanakan simulasi penanganan darurat gempa.

"Alhamdulillah evakuasi pasien pada saat gempa semua berjalan baik dan penanganan korban gempa semua berjalan dengan baik. Ada yang di rujuk dan ada yang ditangani di RSUD Sayang," katanya, Senin (6/2/2023).  

Menurutnya, secara bertahap pelayanan sudah mulai kembali ke ruangan seiring selesainya pengerjaan renovasi yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR melalui PT Brantas Abipraya (Persero).

BACA JUGA:360 Panwaslu Kelurahan/Desa di Cianjur Mulai Dilantik

"Sementara itu, pasien yang tinggal di dalam tenda sudah berkurang, sebagian sudah masuk ruangan. Meskipun di dalam tenda, kami selalu berikan pelayanan yang maksimal pada pasien. Target kita Maret atau April, sudah tidak ada lagi pasien di dalam tenda," ucapnya. 

Di sisi lain, Efa mengatakan, meskipun dalam kondisi darurat namun RSUD Sayang Cianjur akan melaksanakan akreditasi dan semua pegawai semangat karena merupakan kebutuhan serta kewajiban. 

"Kami atas nama jajaran direksi RSUD ucapkan terimakasih pada Kementrian PUPR dan Pemkab Cianjur yang telah membantu memperbaiki fasilitas dan ruangan yang rusak akibat gempa bumi," tandasnya. 

Sumber: