Perbaikan Selesai, Air PDAM Kembali Mengalir

Perbaikan Selesai, Air PDAM Kembali Mengalir

Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur mengebut perbaikan pipa untuk mencegah gangguan ditribusi air pada pelanggan.--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Setelah dilakukan perbaikan selama beberapa hari, akhirnya perbaikan pipa di beberapa titik di Jembatan Gintung pasca gempa sudah selesai. Namun, butuh waktu untuk pemerataan distribusi air ke pelanggan.

Direktur Teknis Perumdam Tirtamukti Cianjur, Samsul Hadi mengatakan, terakhir selesai perbaikan pipa yaitu pada Jumat malam di titik Jembatan Gintung.

BACA JUGA:360 Panwaslu Kelurahan/Desa di Cianjur Mulai Dilantik

“Terakhir sudah selesai pada hari Jumat malam di jembatan gintung. Sudah langsung di alirkan. Cuma butuh waktu saja buat pemerataan distribusi air nya ke seluruh pelanggan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, melalui sambungan telepon seluler, Minggu (5/1).

Hadi mengungkapkan, perbaikan pipa di Jembatan Pasir Gintung memakan waktu selama empat hari. Mengingat kondisi yang cukup sulit.

“Perbaikan sekitar empat hari tiga malam. Kalau pipa bocor mah ada saja. Hanya saja kan tersebar di berbagai cabang, yang ngerjainnya di bawah kendali kepala cabang,” katanya.

BACA JUGA:Ditarget Selesai Maret 2023, Perbaikan RSUD Sayang Sudah 64 Persen

“Kepada pelanggan kami ucapkan terimakasi atas kesabaran, dukungan dan doa nya selama kamu melaksanakan perbaikan. Dan mohon maaf atas ketidak nyamannya,” tambahnya.

Sementara itu, mengenai progres penggantian pipa dari jalur Cirumput yang sedang dikerjakan, dia mengaku tidak mengetahui. Pasalnya, itu dikerjakan oleh Kementerian PUPR, melalui PT Brantas Abipraya.

BACA JUGA:75 Bacaleg PKB Cianjur Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan, Ini Tim Pengujinya

“Kalau soal itu saya tidak punya data, karena sifatnya kami penerima manfaat setelah selesai nanti. Pekerjaan ini dikerjakan oleh PT. Brantas Abipraya, dan konsultan pengawasnya PT. Virama Karya,” ujarnya.

Sumber: