Bey Machmudin Ingin Pariwisata di Kawasan Ciayumajakuning Berkembang Pesat

Bey Machmudin Ingin Pariwisata di Kawasan Ciayumajakuning Berkembang Pesat

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin-(foto: jabarprov.go.id)-

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menginginkan sektor pariwisata di kawasan Ciayumajakuning yakni Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan berkembang pesat.  

Menurutnya, wisatawan luar daerah menjadi fokus utama dalam upaya mengembangkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka. 

"Intinya saya minta, coba dimana pariwisata yang menarik dan kalau bisa destinasi itu menarik wisatawan dari luar Jabar, jadi menggunakan pesawat (dari Kertajati). Saya minta fokusnya di Ciayumajakuning untuk menarik wisatawan ke daerah tersebut karena itu juga untuk (pengembangan) BIJB," ujar Bey di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 30 Januari 2024. 

BACA JUGA:Singgung Soal Kontrak, Erick Thohir Harap STY Bawa Timnas Indonesia Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 

Diungkapkannya, menurut data saat ini destinasi wisata di Jabar yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Lembang, Puncak Bogor, dan Pangandaran. Bey ingin ke depan, kawasan Ciayumajakuning menjadi primadona baru pariwisata di Jawa Barat. 

Dirinya pun bertemu dengan Bobobox untuk mendengarkan aspirasi dari anak muda terkait pengembangan daerah wisata di kawasan Ciayumajakuning. 

"Saya ingin pariwisata di Jawa Barat berkembang dan mendengarkan pendapat dari anak muda (Bobobox) atau yang memiliki visi misi kekinian," katanya. 

"Dari data Bobobox, yang paling ramai adalah Lembang, Puncak, dan Pangandaran. Saya minta yang Ciayumajakuning dikembangkan juga potensi pariwisatanya," sambung Bey. 

BACA JUGA:Timnas U-20 Indonesia Kalah 2-3 dari Uzbekistan, Indra Sjafri: Butuh Proses dan Waktu

Pemprov Jabar pun ingin menggandeng berbagai pihak dalam upaya meningkatkan pariwisata di Jabar untuk mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Intinya kami ingin menggandeng semua pihak supaya potensi pariwisata Jawa Barat betul-betul terakomodir karena ada semua di sini, dari mulai pantai sampai pegunungan," tegas Bey. 

"Kita mulai berpikir PAD dari sektor pariwisata. Jadi antisipasi dari sekarang, jangan sampai kita kebingungan sendiri mencari sumber PAD," katanya menambahkan.

 

Sumber: jabarprov.go.id