Disbudpar Catat 15.208 Wisatawan Berkunjung ke Cianjur, Puncaknya Diprediksi Sabtu-Minggu

Disbudpar Catat 15.208 Wisatawan Berkunjung ke Cianjur, Puncaknya Diprediksi Sabtu-Minggu

Tampak antrean kendaraan wisatawan yang berkunjung ke objek Wisata Januari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.(Disbudpar Cianjur) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur, mencatat sebanyak 15.208 wisatawan berkunjung ke berbagai Obyek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Jumlah kunjungan tersebut tercatat dari 5-12 April 2024 atau H+2 Lebaran yang tersebar di berbagai lokasi objek wisata. 

"Paling banyak di Kebun Raya Cibodas, The Nice Funtastic Park dan lainnya di Karangpotong Ocean View," ungkap Kepala Disbudpar Kabupaten Cianjur, Asep Suparman kepada Cianjur Ekspres, Jumat 12 April 2024. 

BACA JUGA:Lebaran 2024, PMI Cianjur Siagakan Puluhan Personel dari Mulai Wilayah Utara hingga Selatan

Asep mengatakan, pihaknya memprediksi puncak kunjungan wisatawan ke Cianjur akan terjadi mulai Sabtu sampai Minggu (13-14 April 2024). 

"Mudah-mudahan Sabtu-Minggu (Puncak, red) kunjungan wisatawan sampai berakhir cuti bersama diharapkan bisa bertambah," ucapnya. 

BACA JUGA:H+2 Lebaran, Kepadatan Lalu Lintas di Jalur Cipanas-Puncak Meningkat

"Kita terus update data dan laporan dari petugas lapangan yang kita sebar di titik-titik destinasi wisata untuk memonitor perkembangan," sambung Asep. 

Asep berharap, kedepannya Jalur Puncak 2 bisa dibuka untuk meningkatkan kunjungan wisatawan seiring Cianjur masuk dalam kawasan aglomerasi Jabodetabekjur. 

 

Sumber: