Sinergitas Bupati Cianjur dan Lapas Melahirkan Sanggar Seni Panghegar, Tampil di Halal Bihalal Pemkab

Sinergitas Bupati Cianjur dan Lapas Melahirkan Sanggar Seni Panghegar, Tampil di Halal Bihalal Pemkab

Sebanyak 43 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Cianjur mengisi kegiatan halal bihalal dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang digelar di Taman Pancaniti, Pendopo Cianjur, Selasa 16 April 2024. (Istimewa) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Sebanyak 43 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Cianjur mengisi kegiatan halal bihalal dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang digelar di Taman Pancaniti, Pendopo Cianjur, Selasa 16 April 2024. 

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengundang langsung warga binaan Lapas Cianjur dalam kegiatan tersebut. Dimana salah seorang warga binaan yakni Ustad Badru menjadi Qori atau pelanggan Al-Qur'an yang merupakan Finalis Qori Qur'an Perwakilan Kantor Wilayah Jawa Barat pada Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60. 

Sedangkan warga binaan lainnya yang hadir, mengisi penampilan musik tergabung dalam Sanggar Seni Panghegar Lapas Cianjur. 

BACA JUGA:Pemkab Cianjur Tak Terapkan WFH Bagi ASN Setelah Libur Lebaran 2024

Kepala Lapas Kelas IIBCianjur, Tomi Elyus, menghadiri secara langsung kegiatan halal bihalal tersebut didampingi Ketua DWP Lapas Cianjur, Senja Tomi Elyus.

"Sebanyak 43 Warga Binaan Lapas Cianjur yang tergabung dalam Sanggar Seni Panghegar Lapas Cianjur telah melalui Sidang TPP, dan menyuguhkan tampilan Seni Musik di Pendopo Bupati Cianjur yang dihadiri oleh Ketua DPRD Cianjur, Jajaran Forkopimda Cianjur serta Kepala dan Pelaksana SKPD Kabupaten Cianjur," kata Tomi Elyus. 

Tomi menegaskan, kehadiran puluhan warga binaan tersebut dikawal ketat Pejabat Struktural beserta Tim Pengamanan Lapas Cianjur dengan melibatkan Unsur TNI, POLRI serta dibantu oleh Satpol PP Cianjur. 

BACA JUGA:Jimmi Nilai Wajar Wacana Koalisi Besar di Pilkada Cianjur 2024

"Sesampainya di Pendopo Cianjur, 43 Warga Binaan Lapas Cianjur mendapatkan pengawalan ketat di Mushola Pendopo Cianjur dengan menempatkan petugas pengamanan dibeberapa titik area Rawan," katanya. 

Warga Binaan Lapas Cianjur tampil memukau dengan membawakan 4 Lagu kolaborasi antara seni musik modern, Calung dan Angklung. Adapun lagu yang dibawakan, yakni Mojang Priangan, Ya Maulana, Bujangan dan Diana. 

Bupati Cianjur, Herman Suherman turut ikut serta bernyanyi bersama Sanggar Seni Panghegar Lapas Cianjur dengan menyanyikan Lagu Bujangan dan Diana.

“Terimakasih Kepala Lapas Cianjur yang telah berhasil membina warga Cianjur yang telah mendapatkan pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan, sehingga Warga Binaan tersebut memiliki keahlian, kerohanian serta ketaqwaan yang lebih baik selama berada di Lapas Cianjur. Beberapa kali saya berkunjung ke Lapas Cianjur, suasananya seperti Pondok Pesantren, lingkungannya Bersih, dan Penampilan Keseniannya, Qori Qur’annya sangat bagus," ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman. 

“Terus lanjutkan Pembinaan di Lapas Cianjur, agar warga Cianjur yang sedang melaksanakan pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan dapat kembali bermasyarakat dengan energi positif," sambungnya. 

Sumber: