Pemkab Cianjur Tak Terapkan WFH Bagi ASN Setelah Libur Lebaran 2024

Pemkab Cianjur Tak Terapkan WFH Bagi ASN Setelah Libur Lebaran 2024

Kepala BKPSDM Kabupaten Cianjur, Ayi Reza Addairobi.(Cianjur Ekspres) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur tidak menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (wfh) pada 16-17 April 2024 bagi aparatur sipil negara (ASN) usai libur dan cuti lebaran 2024, sehingga mulai masuk kerja sejak Selasa 16 April 2024.

"Pemkab Cianjur tidak diberlakukan untuk WFH tanggal 16-17 April 2024. Tetapi kita masih mentolerir apabila ada ASN yang mudik ke luar Jawa terkena atau terjebak kemacetan kami sarankan untuk berkoordinasi dengan kepegawaian di OPD masing-masing," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cianjur, Ayi Reza Addairobi kepada wartawan di Pendopo Cianjur, Selasa 16 April 2024. 

Robi mengatakan, pihaknya terus memantau para ASN melalui sistem yang sudah ada terkait dengan absensi. 

BACA JUGA:Jimmi Nilai Wajar Wacana Koalisi Besar di Pilkada Cianjur 2024

"Sekarang sudah online, kita akan monitor  terus. Tapi apabila misalkan tanpa keterangan, tetap kita akan berikan sanksi," ucapnya. 

Meski belum mendapatkan data secara rinci, Robi memprediksi tingkat kehadiran ASN di lingkungan Pemkab Cianjur pada hari pertama kerja mencapai 98,8 persen. 

BACA JUGA:Jelang Pilkada Cianjur 2024, Jimmi Akui Sudah Bertemu Haji Ibang

"Menurut data, ASN (Cianjur, red) yang berdomisili dan mudik ke luar Jawa persentasenya sangat kecil," ungkap Robi. 

Jadi, kata Robi, berdasarkan kebijakan Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini Bupati Cianjur, tidak menerapkan WFH, tetapi memberikan toleransi.

Sumber: