Bunga Bangkai Tertinggi di Dunia Diprediksi Mekar Pekan Ini

Bunga Bangkai Tertinggi di Dunia Diprediksi Mekar Pekan Ini

Bunga bangkai raksasa dan tertinggi di dunia bakal mekar di Kebun Raya Cibodas (KRC) pada pekan ketiga April 2024. (Foto: Rikzan AR /CIANJUR EKSPRES)--

Di momen hari jadi itu pun pihaknya menggelar donor darah juga pemberian santunan bagi ratusan anak yatim piatu yang ada di yayasan panti asuhan sekitar KRC.

BACA JUGA:Berkeliaran di Jalur Penyelamat, Kera Liar Jadi Hiburan Pengendara yang Terjebak Macet

“Aksi donor darah kita bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur dengan libatkan para karyawan KRC, mitra-mitra kami dari TNI-Polri, juga Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango (TNGPP),” kata pria yang akrab disapa Marga itu.

“Khusus saat pemberian santunan, kita juga berikan kelas edukasi Kokedama bagi pra anak yatim, sebagai pengenalan juga pengembangan minat anak-abak terhadap konservasi alam,” sambungnya.

Menurutnya, dalam momen tersebut pihaknya juga memperkuat perwujudan lima fungsi kebun raya yakni konservasi, penelitian, wisata, edukasi, dan jasa lingkungan.

“Kedepan juga kita juga akan buka taman nephentes, atau taman bagu tumbuhan pemakan serangga yang berasal dari wilayah Indonesia maupun dari luar negeri. Saat ini tengah kita persiapkan,” ungkapnya.

Sumber: