Artis Ibukota Meriahkan Perhelatan Sunset di Kebun

Artis Ibukota Meriahkan Perhelatan Sunset di Kebun

Grup Band Kunto Aji ikut memeriahkan perhelatan Sunset di Kebun yang digelar Kebun Raya Cibodas (KRC), Minggu (30/6/2024). (Foto: Rikzan RA/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Sekitar 4.000 orang memenuhi area Kolam Besar Kebun Raya Cibodas (KRC) dalam perhelatan Sunset di Kebun yang diadakan dua hari pada Sabtu dan Minggu, 30 Juni 2024.

Sunset di Kebun yang kedua kalinya di KRC diisi deretan artis papan atas mulai dari IDGITAF, Fourtwnty, The Adams, Adhitia Sofyan, Float, Kunto Aji, Nadin Amizah, dan ditutup Kahitna.

Kunto Aji mengaku bahagia bisa tampil di depan ribuan orang yang hadir di KRC. “Tempatnya sudah sangat menyenangkan, apalagi dengan konsep alam terbuka ini sudah jadi sangat pembeda dengan konser-konser pada umumnya,” ujar pelantun lagu Rehat itu saat ditemui.

BACA JUGA:Serangan Siber di PDNS 2 Tidak Berimbas ke Pemkab Cianjur

Ia mengaku baru pertama kali ke KRC dan menyanyikan sembilan lagu di Sunset People sebutan pengunjung Sunset di Kebun.

“Antusias Sunset People di KRC ini termasuk yang paling tinggi. Kemarin saya manggung di Kebun Raya Bogor dan Bali. Tapi di Cibodas ini yang paling ramai penontonnya. Vibe-nya juga sangat beda,” ujar Kunto Aji.

Dia juga sangat setuju dengan konsep konser yang mengusung tema alam sambil kampanye soal lingkungan.

BACA JUGA:53 Kades di Cianjur Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan Selama 2 Tahun

“Karena kita tahu suhu di kota mana pun lagi panas-panasnya. Dengan mengkampanyekan kepedulian terhadap lingkungan dalam konser merupakan hal yang sangat baik,” katanya.

General Manager (GM) Corporate Communication (Corcomm) PT Mitra Natura Raya, Zaenal Arifin mengungkapkan jika kunjungan Sunset People di Sunset di Kebun kali ini mengalami kenaikan hingga lebih dari 100 persen.

“Tahun lalu kita hitung ada seribu sampai dua ribu pengunjung. Tahun ini kita lihat kurang lebih sudah empat ribu orang. Peningkatannya signifikan,” ujar Zaenal.

BACA JUGA:Dugaan Malapraktik Puskesmas Sindangbarang akan Tersingkap, Polisi Terima Hasil Toksikologi

Zaenal menuturkan, Sunset di Kebun akan diadakan dua kali di 2024 ini. Fase pertama pada Juni 2024 ini dan kedua pada Oktober 2024.

“Jadi di semua Kebun Raya, Sunset di Kebun akan diselenggarakan dua kali dalam setahun karena ternyata sudah menjadi salah satu event yang ditunggu pecinta musik di tiap Kebun Raya,” tuturnya.

Sumber: