Gibran Buka Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Gibran Buka Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.(Antara) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah Piala Dunia menyusul kinerja bagus Timnas U-23 dalam Piala Asia U23 edisi 2024.

"Ada arah ke sana. Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) kan juga sudah di Qatar, sudah ada pembicaraan di sana," kata wakil presiden terpilih Indonesia itu di Solo, Jawa Tengah, pada Selasa 23 April 2024.

Tapi Gibran meminta media menyampaikan langsung hal ini kepada Erick Thohir, yang juga menteri BUMN itu.

BACA JUGA:Menparekraf Apresiasi Program The Power of Emak-Emak

"Sekali lagi banyak ekosistem sepak bola, fasilitas stadion, apa pun itu, kita sudah sangat mumpuni. Tinggal tunggu event-event saja. Semoga event bola internasional ke depan lebih baik lagi," kata Gibran.

Mengenai prestasi timnas sepak bola Indonesia, Gibran menyatakan Garuda kini tak bisa diremehkan oleh lawan mana pun.

"Kita tidak bisa diremehkan. Apalagi track record-nya beberapa minggu terakhir sudah cukup baik. Tinggal diteruskan saja," kata Gibran.

BACA JUGA:Kemendagri: Dana Desa Bisa Digunakan untuk Pemberantasan Narkoba

Dia juga menilai komposisi skuad Indonesia U-23 dalam Piala Asia U3 2024 sudah baik.

"Pertandingan Indonesia versus Korea memang itu lawan yang tidak mudah. Tapi dengan komposisi pemain-pemain yang ada sekarang, kita tidak bisa diremehkan," kata dia.

Gibran mengaku selalu mendapatkan informasi terbaru dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengenai perkembangan Timnas U-23.

"Termasuk pemainnya, persiapannya. Saya kira untuk komposisi yang sekarang sudah sangat baik. Ini tinggal dukungan dari warga, doa dari para pecinta sepak bola," tutup Gibran.

Sumber: antara