Gelar FASI ke-12 Tingkat Kabupaten, Sudah Waktunya BKPRMI Cianjur Punya Gedung Sendiri

Gelar FASI ke-12 Tingkat Kabupaten, Sudah Waktunya BKPRMI Cianjur Punya Gedung Sendiri

Kegiatan FASI XII dibuka langsung Bupati Cianjur, Herman Suherman di Taman Pancaniti, Pendopo Cianjur, Sabtu 27 April 2024.(istimewa) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Alquran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) Kabupaten CIANJUR, menggelar Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke-12 tingkat kabupaten.  

Kegiatan FASI XII dibuka langsung Bupati Cianjur, Herman Suherman di Taman Pancaniti, Pendopo Cianjur, Sabtu 27 April 2024. 

Gelaran lomba Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke-12 tingkat kabupaten dilaksanakan di MAN 1 Cianjur dari 27-28 April 2024. 

BACA JUGA:Lepi dan Ganjar Bertemu, PKB-Gerindra Buka Peluang Kerjasama di Pilkada Cianjur

"Untuk pembukaannya dilaksanakan di Pendopo Cianjur, kalau lombanya dilaksanakan di MAN 1 Cianjur selama dua hari dari tanggal 27-28 April 2024," ujar Direktur Daerah LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Cianjur, Abdul Halim dalam keterangan tertulisnya. 

Abdul Halim menjelaskan, Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) merupakan syiar Islam dan ajang kreativitas santri yang berprestasi. 

Selain itu juga merupakan ajang seleksi santri berprestasi, mulai dari tingkat unit sampai tingkat nasional yang diselenggarakan secara berjenjang.

BACA JUGA:Bertemu Pengurus 234 SC Regwil Cianjur, Haji Ibang Diskusi Soal Sosial Hingga Kepemudaan

"FASI ini program rutin BKPRMI, sebagai media evaluasi kualitas santri di seluruh Indonesia yang selanjutnya akan menjadi umpan balik perbaikan kurikulum termasuk proses pembelajaran di unit TKA/TPA," katanya. 

Sementara itu, Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Cianjur, Dadang Sugianto, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam terselenggaranya FASI XII di Kabupaten Cianjur. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada pihak yang telah berpartisifasi suksesnya FASI ke XII ini," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Dadang memohon doa dari semua pihak untuk program wakaf pembangunan gedung DPD BKPRMI Cianjur

"Sudah waktunya BKPRMI Cianjur mempunyai gedung sendiri. Dilihat dari potensi alumni, kader, serta santri/santriawati BKPRMI yang mencapai 20 ribu lebih dari 600 unit lembaga yang dikelola BKPRMI lewat LPPTKAnya," pungkasnya.

Sumber: