Pawai Kostum Budaya Meriahkan Peringatan Hari Tari Sedunia di Kota Cimahi

Pawai Kostum Budaya Meriahkan Peringatan Hari Tari Sedunia di Kota Cimahi

Cindy Aulia Anastasya, salah satu model yang tampil dalam acara peringatan Hari Tari Sedunia di Kota Cimahi, Minggu (28/4). (Foto: Firman Satria/Jabar Ekspres)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIMAHI - Dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia di Kota Cimahi, Jawa Barat, selain menampilkan sejumlah penampilan tari tradisional yang memukau, perayaan ini juga dihiasi dengan beragam kostum cosplay yang menggabungkan unsur modernisasi dan tradisional.

Salah satu model yang memukau warga Kota Cimahi dalam Peringatan Hari Tari ini adalah Cindy Aulia Anastasya. Dia mengenakan baju kupu-kupu berwarna putih yang dihiasi dengan pernak-pernik unik.

BACA JUGA:Peringati Hari Otonomi Daerah, Komitmen Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Sehat

Cindy mengungkapkan, ini adalah pengalamannya yang pertama sebagai model untuk pawai kostum dalam acara besar. Ia merasa grogi saat tampil di depan banyak orang karena ini merupakan situasi yang baru baginya.

 

 

“Jujur saya merasa agak grogi saat tampil karena ada begitu banyak orang yang menonton,” ucapnya pada Jabar Ekspres, Minggu 28 April 2024 usai pawai kostum.

Terkait dengan kostum yang digunakan olehnya, dia menyatakan, kostum yang dipakainya melambangkan keindahan dan keanggunan kupu-kupu. Kostum tersebut disewanya dari sebuah butik di Kota Cimahi.

BACA JUGA:Bey Machmudin Berharap Bank Indonesia Tetap Sinergi dengan Pemdaprov Jabar

 

“Kostum ini melambangkan keindahan dan keanggunan kupu-kupu, saya menyewanya dari sebuah butik di Kota Cimahi,” beber gadis berusia 20 tahun tersebut.

 

Cindy menegaskan bahwa kostum tersebut dipilih dengan tujuan untuk mencerminkan elegansi kupu-kupu, dan ia sangat senang dengan pilihan tersebut.

 

 

 

“Kostum ini berhasil menangkap esensi yang ingin aku sampaikan dalam penampilan kali ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Gelar FASI ke-12 Tingkat Kabupaten, Sudah Waktunya BKPRMI Cianjur Punya Gedung Sendiri

 

Dalam mengatasi rasa groginya, Cindy mengatakan ia menjaga fokus dan konsentrasi untuk mengatasi rasa groginya saat menjalani kegiatan tersebut.

“Saya selalu menjaga fokus dan konsentrasi,” ujarnya.

 

 

Cindy mengungkapkan harapannya agar generasi muda dapat mempertahankan dan melestarikan budaya, terutama budaya Indonesia, demi mencegah kemunduran nilai-nilai budaya.

BACA JUGA:Bey Machmudin Berharap Bank Indonesia Tetap Sinergi dengan Pemdaprov Jabar

 

“Saya sangat berharap agar para generasi muda saat ini dapat tetap menjaga dan melestarikan budaya kita. Hal ini penting untuk mencegah kemunduran nilai-nilai tradisional yang telah kita warisi selama berabad-abad,” tandasnya. (Mong)

Sumber: