Madura United Berpesta Amankan Tiket final Setelah Taklukkan Borneo

Madura United Berpesta Amankan Tiket final Setelah Taklukkan Borneo

Ilustrasi Bola.(net)--

Borneo masih memiliki satu peluang bagus untuk memperbesar keunggulan pada menit ke-49, tetapi kiper Lucas masih mampu menepisnya. Skor 2-1 untuk keunggulan Borneo bertahan sampai babak pertama usai.

 Babak kedua diawali dengan saling gempur antara kedua tim. Stefano Lilipaly yang lolos dari perangkap offside, melepaskan tembakan yang dapat ditepis kiper Lucas, Madura balas mengancam melalui umpan terobosan yang dikuasai Dalberto tetapi ia hanya mampu melepaskan sepakan lemah akibat berduel dengan Silverio Silva.

Malik Risaldi kemudian menjadi pahlawan bagi Madura. Gelandang Meksiko Rivera mengirim umpan terobosan, untuk dengan mudah diselesaikan Malik yang bergerak cepat pada menit ke-58. Skor kini imbang 2-2, sedangkan Madura memiliki keunggulan agregat 3-2.

Seakan belum puas dengan gol tersebut, Malik lantas menggenapi dwigolnya pada menit ke-67. Menerima umpan kiriman Hugo Gomes, Malik mengontrol bola sebentar sebelum melepaskan sepakan akurat yang melesak masuk ke sisi kiri gawang Borneo. Madura memimpin 3-2, dan skor agregat kembali berubah menjadi 4-2 untuk tim tamu.

Borneo berusaha sekuat tenaga untuk dapat setidaknya memperkecil ketertinggalan, tetapi meski terdapat beberapa peluang dari Rizki Dwi maupun pemain pengganti lainnya Sihran, serta wasit Noval memberikan tambahan waktu sebanyak sepuluh menit, Borneo harus rela menjadi juara musim reguler namun tersingkir pada semifinal.

Sumber: antara