Damkar Sosialisasi Apar dan Simulasi Pemadam Kebakaran ke Pegawai Diskominfo Cianjur

Damkar Sosialisasi Apar dan Simulasi Pemadam Kebakaran ke Pegawai Diskominfo Cianjur

Petugas Pemadam Kebakaran menunjukkan cara memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Pemadam Kebakaran pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Cianjur, memberikan sosialisasi tata cara memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan  (APAR) dan alat tradisional kepada para pegawai di Kantor Diskominfo, kemarin (21/5). 

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Hendra Wira Wiharja, mengatakan, sosialisasi cara memadamkan api dan tata cara penggunaan APAR dan alat pemadam tradisional agar para pegawai bisa mengetahui cara memadamkan api yang aman. 

"Apabila teman-teman di rumahnya atau di lingkungan kerjanya melihat ada api yang akan membesar dan masih bisa dipadamkan secara mandiri, bisa dipadamkan secara mandiri dan tidak menimbulkan kerugian yang besar baik materiil maupun korban jiwa," katanya. 

BACA JUGA:Jelang Kemarau, Warga Diimbau Waspadai Potensi Kebakaran

Menurutnya, sosialisasi ini perlu karena petugas pemadam kebakaran di Cianjur belum bisa melayani seluruh warga karena jumlahnya yang sedikit. 

"Lingkungan kantor sesuai aturan bangunan gedung harus memiliki APAR. Kalau gedung lebih besar lagi harus ada Hydrant," kata Wira. 

Lebih lanjut Wira mengungkapkan, idealnya setiap bangunan perkantoran pemerintah, swasta, sekolah-sekolah atau industri sesuai aturan 15 meter tersedia 1 APAR.

Sumber: