Porkab Cianjur 2024: Kecamatan Cipanas Pasang Target Juara Umum

Porkab Cianjur 2024: Kecamatan Cipanas Pasang Target Juara Umum

Camat Cipanas Firman Edi (topi putih) mengukuhkan sekaligus melepas atlet kontingen Kecamatan Cipanas, untuk mengikuti Porkab ke-VII Cianjur. (Foto: Dede Sandi Mulyadi/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Camat Cipanas Firman Edi menargetkan Kecamatan Cipanas meraih juara umum pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cianjur ke-VII tahun 2024.

"Iya, targetnya kita bisa meraih juara umum pada Porkab ke-VII tahun 2024," kata Firman kepada wartawan usai melaksanakan Pengukuhan dan Pelepasan Atlit Kontingen Kecamatan Cipanas, Kamis 04 Juli 2024.

Firman menuturkan, Kecamatan Cipanas memasang target menjadi juara umum Porkab ke-VII Cianjur berdasarkan hasil monitoring dan kordinasi dengan para official dan pelatih dari berbagai cabang olahraga (cabor) serta melihat kemampuan para atlet.

BACA JUGA:Jelang Porkab VII Cianjur, Panitia Pelaksana Gelar Technical Meeting

"Pada prinsipnya kita mengunggulkan semua cabang olahraga yang berjumlah 16 cabor. Berdasarkan hasil monitoring, mudah-mudahan melalui 16 cabor ini, Kecamatan Cipanas bisa menjadi juara umum," tuturnya.

Kordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Cipanas, Fajar Alamsyah menjelaskan, jumlah atlet Kecamatan Cipanas yang akan dikirim untuk berlaga di Porkab ke-VII Cianjur, seluruhnya sebanyak 233 atlet, yang terdiri dari 93 atlet putri dan sebanyak 140 atlet putra. Sementara jumlah official sebanyak 55 orang.

"Jumlah cabang olahraga (Cabor) yang akan diikuti sebanyak 16 cabor dari 21 cabor," jelasnya.

BACA JUGA:PSSI Cianjur Lakukan Screening Pemain untuk Porkab 2024

Fajar mengatakan, meskipun Kecamatan Cipanas tidak menurunkan wakilnya di semua cabor. Namun tidak menyurutkan semangatnya untuk berusaha menjadi juara umum pada Porkab ke-VII.

"Kita akan terus berjuang dan penuh semangat dalam kondisi apapun sehingga meraih juara umum," kata Fajar semangat.

"Kegiatan Porkab ke-VII akan berlangsung mulai 13-22 Juli 2024. Namun, sejak tanggal 6 Juli berbagai kegiatan sudah dimulai seperti tehnical meeting dan lain-lain," tambahnya.

BACA JUGA:PSSI Cianjur Matangkan Persiapan Porkab Tahun 2024

 

Daftar Cabang Olahraga Porkab ke-VII Cianjur yang Akan diikuti Kontingen Kecamatan Cipanas:

Sumber: