Polres Cianjur Gelar Operasi Patuh Lodaya 2024 Selama Dua Pekan

Polres Cianjur Gelar Operasi Patuh Lodaya 2024 Selama Dua Pekan

Polres Cianjur menggelar apel pasukan Operasi Patuh Lodaya 2024, di Lapangan Apel Mapolres Cianjur, yang dipimpin langsung Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan. (Foto: MOCH NURSIDIN/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Sebanyak 2.012 personil akan diturunkan pada pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2024, yang digelar sejak tanggal 15-28 Juli 2024. 

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan saat membacakan amanat Kapolda Jabar pada Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2024, mengatakan, personil yang akan diturunkan dalam Operasi Patuh Lodaya 2024 sebanyak 2.012 personil, dengan rincian Satgas Polda Jabar sebanyak 520 personil dan Satgas Jajaran sebanyak 1.492 personil.

BACA JUGA:Kapolres Cianjur Berganti, AKBP Aszhari Kurniawan Dipindahtugaskan Jadi Wadirreskrimum Polda Jabar

“Saya yakin dan percaya dengan kekuatan personil tersebut, pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2024 dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Adapun target operasi yang harus dicapai, yaitu terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman, meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, berkurangnya jumlah laka lantas serta menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan.

“Operasi Patuh Lodaya 2024 adalah jenis operasi Harkamtibmas bidang lalu lintas yang mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis, didukung gakkum secara elektronik atau mobile dan teguran dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas," tukasnya.

Sumber: