Disarpusda Cianjur Rangsang Siswa PAUD Gemar Membaca

Disarpusda Cianjur Rangsang Siswa PAUD Gemar Membaca

Salah satu peserta terlihat fokus saat mengikuti lomba mewarnai yang digelar Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Daerah (Disarpusda) Kabupaten Cianjur. (Foto: MOCH NURSIDIN/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Daerah (Disarpusda) Kabupaten Cianjur menggelar lomba mewarnai bagi siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Kecamatan Campaka, Senin (15/7/2024). 

Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Disarpusda Kabupaten Cianjur, Muhamad Rohman, mengatakan, kegiatan lomba mewarnai digelar dalam rangka mengajak siswa PAUD dan SD agar mengetahui bahwa 12 Juli 2024 adalah Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-347. 

"Ingin menyampaikan pesan-pesan kepada adik-adik kita di level PAUD dan SD, bahwasanya dengan kegiatan mewarnai dan gemar membaca akan banyak lebih tahu," katanya kepada Cianjur Ekspres, Senin 15 Juli 2024.

BACA JUGA:Disdikpora Cianjur Akui Pengawasan PIP Lemah

Setelah tahu, lanjut Rohman, mereka akan pintar, setelah pintar mereka bisa menciptakan uang dan sejahtera. 

"Outputnya itu yang ingin kami kejar. Salah satu strategi yang kami laksanakan adalah merangsang mereka melalui lomba mewarnai. Sesuai dengan tema "Tanggoh Pangan Nagri Walagri", kami juga mengenalkan jenis buah-buahan yang bergizi, sehat, seimbang dan aman," tutur Rohman.

Rohman menjelaskan, peserta yang mengikuti lomba mewarnai cukup antusias, sehingga jumlah peserta melebihi batas yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Antisipasi Judi Online, Disdikpora Cianjur akan Terapkan Razia Handphone di Sekolah

"Peserta siswa PAUD kami batasi 50 orang, tapi yang ikut hampir 75 orang, Peserta siswa SD dibatasi 25 orang, namun peserta yang ada mencapai 50 orang," jelasnya.

Rohman menambahkan, bagi peserta yang berhasil meraih jura satu akan diberi tropi, piagam, dan kemudian uang binaan. 

"Kami juga menggandeng salah satu pengusaha buku untuk ikut menyelenggarakan bazar," ungkapnya.

Sumber: