Bupati Sebut MAN 2 Cianjur Luar Biasa dan Jadi Sekolah Percontohan

Bupati Sebut MAN 2 Cianjur Luar Biasa dan Jadi Sekolah Percontohan

Bupati Cianjur, Herman Suherman meninjau hasil UMKM MAN 2 Cianjur, disela menghadiri Gebyar Muharram 1446 Hijriyah di MAN 2 Cianjur. (Foto: IST)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Bupati Cianjur Herman Suherman menyebut MAN 2 Cianjur harus dijadikan sekolah percontohan untuk sekolah-sekolah atau madrasah lainnya di Kabupaten Cianjur.

"MAN 2 Cianjur ini sangat luar biasa, disamping mengedepankan ilmu keagamaan, juga ilmu pengetahuan yang disertai ketrampilan. Sangat berbeda dengan sekolah-sekolah yang lainnya," kata Bupati usai menghadiri Gebyar Muharram 1446 Hijriyah, bertajuk "Berkumpul dalam Cinta dan Doa di Bulan yang Mulia", di MAN 2 Cianjur, kepada wartawan, Kamis 25 Juli 2024.

"Ini (MAN 2 Cianjur) harus dijadikan sekolah percontohan untuk sekolah-sekolah madrasah lainnya di Kabupaten Cianjur," ujar Herman.

BACA JUGA:Kepsek SD di Cipanas Cianjur Diminta Layani Peserta Didik Secara Memuaskan

Selain belajar ilmu pengetahuan, kata Herman, ada yang lebih penting yang harus ditanamkan dalam diri siswa, yakni menanamkan keimanan dan ketakwaan sehingga kelak menjadi manusia yang bertakwa kepada Allah SWT.

"Semoga dengan serangkaian kegiatan Gebyar Muharram 1446 Hijriyah ini, kita semua dapat hijrah menjadi pribadi yang jauh lebih baik," harap Herman.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, Ramlan Rustandi mengatakan, kegiatan Gebyar Muharram 1446 Hijriyah Kemenag Cianjur, diselenggarakan di MAN 2 Cianjur, dan dibuka oleh Bapak Bupati Cianjur.

BACA JUGA:Forum GTKHNK Cianjur Harap 3.066 Guru Honorer Lulus Passing Grade PPPK 2023 Diangkat Tahun Ini

"Alhamdulillah banyak hal yang diapresiasi oleh beliau (Bupati Cianjur)," katanya.

Ramlan berharap, semoga dengan semangat 1 Muharram 1446 Hijriyah ini, lahir inovasi baru dan mudah-mudahan kita mendapat keberkahan di tahun ini. 

"Alhamdulillah para siswa mengikuti dengan penuh khidmat dan antusias," ujarnya.

BACA JUGA:Terpilih Secara Aklamasi, Rektor Dwidja Diminta Buka Fakultas Kesehatan di Unsur Cianjur

Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah diisi dengan pameran UMKM MAN 2 Cianjur, pengajian secara virtual, santunan anak yatim, Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) dan lomba pidato yang bertempat di Masjid Aula MAN 2 Cianjur, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Sumber: