Hari Anak Nasional 2024, PLN UP3 Cianjur Realisasikan Tambah Daya Sekolah Teologi Yayasan Kabar Baik

Hari Anak Nasional 2024, PLN UP3 Cianjur Realisasikan Tambah Daya Sekolah Teologi Yayasan Kabar Baik

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur berhasil merealisasikan permohonan penambahan daya Sekolah Tinggi Teologi Cianjur (STTC) milik Yayasan Pendidikan Kabar Baik pada momen peringatan Hari Anak Nasional 2024, Selasa (23/7). --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur berhasil merealisasikan permohonan penambahan daya Sekolah Tinggi Teologi Cianjur (STTC) milik Yayasan Pendidikan Kabar Baik pada momen peringatan Hari Anak Nasional 2024, Selasa (23/7). 

Sekolah yang beralamat di Jl. Pasir Gede Raya No. 17, Cianjur itu semula menggunakan daya 16.500 VA dan setelah dilakukan tambah daya menjadi 33.000 VA. 

STTC didirikan oleh Alm. Pendeta J.E. Awondatu yang juga pendiri Yayasan Pendidikan Kabar Baik yang menaungi institusi pendidikan usia dini hingga atas. Berdirinya sekolah ini pada 20 Maret 2004 juga tidak lepas dari dorongan para alumnus Sekolah Alkitab Cianjur yang merasa perlu meningkatkan kapasitas diri di bidang akademik. 

BACA JUGA:Jaga Standar Kualitas Vendor Pelaksana, PLN Gelar Peralatan dan Pasukan

Seiring dengan berjalannya waktu dan semakin banyaknya siswa serta adanya penambahan ruang kelas, maka STTC juga membutuhkan daya listrik yang semakin meningkat pula. 

Manager PLN UP3 Cianjur, Andre Pratama Djatmiko mengatakan pihaknya siap mendukung kebutuhan listrik pelanggan tidak terkecuali di bidang pendidikan. Apalagi peringatan Hari Anak Nasional 2024 menjadi refleksi bahwa pendidikan adalah hak bagi anak-anak sebagai sarana untuk menambah wawasan, ilmu dan pengetahuan sebagai bekal mereka di masa depan. 

“Kami merasa bangga dapat melaksanakan proses tambah daya STTC ini dalam suasana Hari Anak Nasional 2024. Semangat kami juga memberikan pelayanan pelanggan yang mengedepankan kepuasan pelanggan,” kata Andre. 

Menurut Andre, jika listrik dengan daya yang baru itu sudah optimal dimanfaatkan oleh STTC, maka akan mencapai 182 jam nyala atau setara dengan 6.006 kWh sehingga dapat mendukung aspirasi transformasi PLN 2.0 yang salah satunya adalah “growth moonshot” yang artinya mengakselerasi pertumbuhan business development dan meraih revenue yang tumbuh positif ke depan. 

Sementara itu, Dominggus Andreas, salah satu staf Yayasan Pendidikan Kabar Baik mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh PLN dalam proses tambah daya. 

“Tambah daya ini kami perlukan untuk operasional yayasan kami sehari-hari. Mewakili rekan-rekan Yayasan Kabar Baik kami sangat berkesan dengan kerjasama dari PLN sejak kami informasikan permohonan ini langsung direspon. Sampai hari ini selesai dengan durasi yang cukup efisien waktunya bagi kami dan sangat cepat pelayanannya. Kami ucapkan banyak terima kasih, PLN terbaik,” katanya. 

Di Bandung, Susiana Mutia, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat menyampaikan terima kasih pada PLN UP3 Cianjur yang telah melaksanakan tambah daya bagi pelanggan dengan mengutamakan customer experience. PLN terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.(*) 

Sumber: