PLN Cianjur Lakukan Pemutakhiran Data Pelanggan, Terjunkan Petugas ke Rumah Pelanggan

PLN Cianjur Lakukan Pemutakhiran Data Pelanggan, Terjunkan Petugas ke Rumah Pelanggan

Petugas PLN UP3 Cianjur melakukan pemutakhiran data pelanggan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kelistrikan bagi masyarakat.--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - PT PLN (Persero) UP3 Cianjur mengumumkan pelaksanaan program pemutakhiran data pelanggan sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kelistrikan bagi masyarakat. 

Program ini bertujuan untuk mencocokkan data pelanggan lama dengan data terbaru guna memastikan akurasi dan validitas informasi pelanggan di wilayah kerja PLN UP3 Cianjur.

Kegiatan yang dimulai sejak 3 Oktober 2024 dan ditargetkan selesai pada minggu kedua Desember 2024 ini melibatkan petugas PLN yang akan melakukan kunjungan langsung ke lokasi pelanggan. 

Dalam kunjungan tersebut, pelanggan diharapkan dapat memberikan informasi berupa Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK) sebagai bagian dari data yang akan diverifikasi.

BACA JUGA:Lupa Beli Pulsa? BRImo Solusinya!

BACA JUGA:Perusahaan Anak BRI Raih Peringkat Pertama Kompetisi Pembukaan Rekening Efek Terbanyak Pada IPM 2024

Manager PLN UP3 Cianjur, Andre Pratama Djatmiko, menyampaikan bahwa program pemutakhiran data ini adalah bagian dari upaya PLN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kami berharap masyarakat dapat menyambut petugas PLN yang datang untuk melakukan verifikasi data dengan baik dan memberikan informasi yang akurat. Partisipasi masyarakat sangat penting dalam memastikan keakuratan data guna meningkatkan pelayanan kelistrikan di wilayah Cianjur,” jelas Andre.

Selain itu, PLN UP3 Cianjur juga bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk Pemerintah Daerah dan instansi terkait, untuk mendukung kelancaran program ini. 

“Kolaborasi dengan berbagai pihak ini diharapkan dapat mempercepat proses pemutakhiran data dan meminimalisasi kendala di lapangan,” tambah Andre.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Agung Murdifi, menegaskan bahwa seluruh petugas yang terlibat dalam program ini dilengkapi dengan identitas resmi dan surat tugas dari PLN. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi Jurnalis di Indonesia, Dewan Pers Apresiasi BRI Fellowship Journalism 2025

BACA JUGA:Ekonomi Domestik Perlu Diperkuat Guna Antisipasi Efek Kemenangan Trump

"Petugas kami adalah pegawai PLN atau mitra resmi, termasuk petugas manbill, petugas catat meter, dan petugas pelayanan teknik yang memiliki identitas resmi. Kami mengimbau masyarakat untuk mendukung kelancaran program ini dengan menyediakan data yang benar dan lengkap," jelas Agung.

Agung Murdifi juga menyampaikan bahwa proses verifikasi data pelanggan akan dilakukan menggunakan aplikasi digital dan formulir tertulis yang ditandatangani oleh pelanggan dan petugas. 

Sumber: