RSUD Sindangbarang Cianjur Akhirnya Diresmikan, Hari Ini Mulai Menerima Pasien

RSUD Sindangbarang Cianjur Akhirnya Diresmikan, Hari Ini Mulai Menerima Pasien

Bupati Cianjur, Herman Suherman resmi membuka RSUD Sindangbarang, di Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Rabu, 31 Juli 2024.(Riekzan RA/Cianjur Ekspres) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Bupati Cianjur, Herman Suherman resmi membuka RSUD Sindangbarang, di Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Rabu, 31 Juli 2024.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal dan Plt Dirut RSUD Sindangbarang, dr Linda Lindiawati, Herman mengatakan jika pascaperesmian, rumah sakit bisa langsung beroperasi.

"Besok (hari ini, red) bisa langsung menerima pasien. Karena fasilitasnya sudah memadai, juga izin operasionalnya pun sudah dimiliki. Ini berkat perjuangan kita bersama sehingga RSUD Sindangbarang bisa beroperasi," kata Herman.

BACA JUGA:DPMPTSP Cianjur Masuk Delapan Besar Penilaian Kinerja PTSP dan PPB 2024 Tingkat Nasional

Herman menyebutkan, jika lokasi RSUD Sindangbarang terbilang strategis, berada di tengah dua kecamatan yang berbatasan dengan kabupaten lain, dan bisa menjadi penguat daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Cianjur Selatan.

"Posisinya tepat di tengah-tengah. Ini juga jadi fasilitas vital penunjang berdirinya BOD Cianjur Selatan. Dengan begitu, kebutuhan masyarakat pesisir Selatan selama ini untuk sektor kesehatan khususnya pengobatan juga terpenuhi," jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinkes Kabupaten Cianjur dr Yusman Faisal mengatakan, setelah tujuh tahun pencanangan RSUD Sindangbarang, akhirnya bisa direalisasikan di 2024.

"RSUD Sindangbarang mulai dibangun sejak 2017 lalu. Dan pada 2024 ini akhirnya bisa beroperasi," ungkap Yusman.

Yusman menyebut, RSUD Sindangbarang dibangun dengan anggaran kurang lebih Rp30 miliar melalui APBD Kabupaten Cianjur.

Sumber: