Hari Anak Nasional 2024, PLN UP3 Cianjur Sukses Tambah Daya SMK Bunga Persada

Hari Anak Nasional 2024, PLN UP3 Cianjur Sukses Tambah Daya SMK Bunga Persada

--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli. Dalam momen peringatan Hari Anak Nasional tersebut, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur berhasil merealisasikan perubahan daya SMK Bunga Persada

Sekolah menengah kejuruan milik swasta yang berlokasi di Jl. Pramuka, Desa Sukamulya, Kecamatan Karangtengah, Cianjur itu semula dipasok daya sebesar 33.000 VA.

Setelah dua belas tahun berdiri, semakin banyaknya siswa yang bergabung ke sekolah ini dan bertambahnya ruang kelas serta laboratorium untuk mendukung kegiatan belajar mengajar membuat SMK yang satu ini membutuhkan daya listrik yang lebih besar. 

BACA JUGA:DPMPTSP Cianjur Masuk Delapan Besar Penilaian Kinerja PTSP dan PPB 2024 Tingkat Nasional

Akhirnya pada Kamis 25 Juli 2024, SMK Bunga Persada sudah bisa menikmati listrik dengan daya yang lebih besar yakni 131.000 VA. 

Manager PLN UP3 Cianjur, Andre Pratama Djatmiko mengatakan bahwa realisasi perubahan daya bagi SMK Bunga Persada dalam momen peringatan Hari Anak Nasional merupakan kebanggaan sendiri bagi PLN. 

Realisasi perubahan daya ini menunjukkan PLN siap mendukung kebutuhan listrik pelanggan di bidang pendidikan dan turut menyediakan infrastruktur kelistrikan yang memadai bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. 

“Pendidikan merupakan kebutuhan dan hak bagi anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa. Listrik yang cukup dan andal diperlukan untuk mendukung kelancaran kegiatan belajar mengajar agar para siswa didik dapat meraih prestasi yang gemilang,” kata Andre dalam keterangan tertulisnya. 

Selain itu, Andre menyebutkan bahwa PLN UP3 Cianjur berupaya menghadirkan proses pelayanan pelanggan yang mengedepankan kepuasan pelanggan. Ia berharap “customer satisfaction” itu juga dapat dirasakan oleh pelanggan di sektor pendidikan sehingga para praktisi pendidikan dapat menghadirkan kegiatan belajar mengajar yang optimal bagi peserta didik. 

Supervisor lapangan SMK Bunga Persada, Indra menyampaikan terima kasih atas pelayanan yang diberikan PLN UP3 Cianjur dalam pelaksanaan tambah daya di sekolah tempat ia bekerja itu. 

“Kesan kami dalam pelayanan yang dilakukan oleh PLN terhadap permintaan penambahan daya yang SMK Bunga Persada ajukan cukup baik. Setiap respon yang diberikan PLN atas permintaan kami cukup cepat dan sampai pelaksanaan hari ini realisasinya lancar,” ujarnya. 

Di tempat terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan bahwa PLN akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan untuk memenuhi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali di sektor pendidikan, dengan tetap mengedepankan efisiensi dan keandalan pasokan listrik.

Sumber: