Disdikpora Cianjur Akui Ketersediaan Ruang Kelas Belum Tercukupi

Disdikpora Cianjur Akui Ketersediaan Ruang Kelas Belum Tercukupi

Kepala Disdikpora Kabupaten Cianjur, Ruhli Solehudin.(Moch. Nursidin/Cianjur Ekspres)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.IDDinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur mengungkapkan ketersediaan ruang kelas sampai saat ini belum semua tercukupi. 

 

 

Kepala Disdikpora Kabupaten Cianjur, Ruhli Solehudin, mengatakan, bahwa ketersediaan ruang kelas sampai saat ini belum semua tercukupi. Kemudian, berdasarkan data kebutuhan mebeler sarana penunjang untuk pembelajaran sangat banyak.

 

 

“Contoh kasus kemarin di lokasi terdampak gempa di 17 kecamatan, Alhamdulillah kalau sarana fisik untuk sekolah sudah baik. Tetapi sarana penunjang belum,” kata dia kepada  Cianjur Ekspres, Kamis 8 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kemendikbud Perkuat Pencegahan Kekerasan Seksual di Sekolah

 

“Alhamdulillah mudah-mudahan sesuai arahan dan kebijakan Bupati step by step setiap tahun untuk mencukupi kebutuhan kebutuhan, salah satunya adalah mebeler,” sambung Ruhli.

 

 

Ruhli mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih dan mengapresiasi dengan adanya bantuan mebeler dari pihak-pihak yang telah membantu menyediakan.

 

 

“Kemudian kami pun merasa gembira sangat mengapresiasi ada kawan-kawan dari mitra kita yang mencoba untuk memenuhi salah satu kebutuhan mebeler tersebut. Karena dengan adanya mebeler, pembelajaran terasa nyaman,” kata Ruhli.

BACA JUGA:Bupati Cianjur Lepas Siswa Pertukaran Pelajar SMP Yachimata Jepang

 

 

 

Ruhli menyebut, untuk jumlah, di Kecamatan Cugenang saja hampir 40 persen kekurangan mebeler. Untuk sekolah tingkat dasar ada sekitar 60 persen, sementara untuk SMP 30 persen.

 

“Kita sebetulnya kalau hanya memfokuskan kepada satu komponen, tahun besok semua clear. kita dari berbagai aspek delapan standar harus terpenuhi,” katanya.

 

“Insya Allah kita sudah ada mapping (pemetaan) , mudah-mudahan lima tahun ke depan semua sudah tercukupi. Sumber anggaran, kami sudah me-mapping setiap tahun ada dari berbagai sumber,” pungkasnya.

Sumber: