43 Warga Sukses Jalani Operasi Hernia Gratis, Karang Taruna Cianjur: Bulan Depan Operasi Bibir Sumbing

43 Warga Sukses Jalani Operasi Hernia Gratis, Karang Taruna Cianjur: Bulan Depan Operasi Bibir Sumbing

Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Mudrikah. --

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Sebanyak 43 warga Kabupaten Cianjur telah kembali ke rumahnya masing-masing usai menjalani operasi hernia secara gratis di RS EMC Cibitung Bekasi.

Operasi hernia gratis diinisiasi Karang Taruna Kabupaten Cianjur bekerja sama dengan Yayasan Alpha Omega dan Obor Berkat Indonesia.

"Hari ini (Senin, 19 Agustus 2024) saya baru selesai menyambut kedatangan 43 warga Kabupaten Cianjur, yang telah mengikuti bakti sosial operasi hernia gratis," kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Mudrikah, usai menyalurkan bantuan pendidikan dari Yaga Yingde Group kepada warga kurang mampu di Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, kepada Cianjur Ekspres, Senin 19 Agustus 2024.

Mudrik sebutan akrabnya, menuturkan, pihaknya sangat bersyukur karena memiliki sahabat dibeberapa yayasan dan organisasi yang memiliki kepekaan sosial tinggi, sehingga bisa bekerja sama dalam kegiatan sosial.

BACA JUGA:Yaga Yingde Group Berikan Bantuan Pendidikan Rutin Bagi Siswa Kurang Mampu di Cianjur

BACA JUGA:Petugas Damkar Cikalongkulon Cianjur Evakuasi Ular King Kobra Sepanjang Empat Meter

"Salah satunya kegiatan bakti sosial operasi hernia gratis untuk warga, sedikitpun tidak dipungut biaya," ujarnya.

Mudrik mengatakan, kegiatan bakti sosial operasi hernia, operasi bibir sumbing hingga operasi katarak merupakan kegiatan berkelanjutan dari Karang Taruna Kabupaten Cianjur, sehingga akan terus dilaksanakan secara rutin.

"Kegiatan operasi hernia ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya di tahun ini, sebelumnya pada awal tahun 2024 diikuti 32 orang, operasi bibir sumbing diikuti 28 orang, dan kegiatan operasi katarak diikuti oleh 72 orang," kata Mudrik

"Insyaallah bulan depan akan digelar lagi bakti sosial operasi bibir sumbing. Kalau ada warga Kabupaten Cianjur yang ingin mengikuti operasi bibir sumbing, bisa menghubungi Karang Taruna Desa, kecamatan, dan Karang Taruna Kabupaten Cianjur. Semua biaya ditanggung atau gratis," tambah Mudrik.

 

Sumber: