Yaga Yingde Group Berikan Bantuan Pendidikan Rutin Bagi Siswa Kurang Mampu di Cianjur

Yaga Yingde Group Berikan Bantuan Pendidikan Rutin Bagi Siswa Kurang Mampu di Cianjur

Tim Yaga Yingde Group Kabupaten Cianjur, memberikan bantuan pendidikan kepada siswa SD kurang mampu di Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. (Foto: DEDE SANDI MULYADI/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Yaga Yingde Group berkomitmen mendukung pendidikan bagi siswa kurang mampu dengan memberikan bantuan pendidikan dan peralatan sekolah.

Komitmen tersebut ditunjukan Yaga Yingde Group (Perusahaan berdomisili di Colorado Amerika Serikat) kepada salah seorang siswa SD kelas 2, warga Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, dengan memberikan bantuan pendidikan secara rutin hingga lulus SD.

"Alhamdulillah sampai hari ini (sebulan) yang sudah direalisasikan khususnya di Kabupaten Cianjur, sudah ada 18 anak SD (diberi bantuan pendidikan), salah satunya Ahmad Rapli (8) warga Desa Sindanglaya. Total se Jawa Barat sudah sekitar 21 anak," kata Top Leader Yaga Yingde Group Provinsi Jawa Barat, Mudrikah, kepada Cianjur Ekspres, 19 Agustus 2024.

"Dilanjutkan besok (Selasa, 20 Agustus 2024) akan direalisasikan di Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, kemudian hari Rabu (21/08/2024) di Kecamatan Cibinong," tambah Mudrik panggilan akrabnya.

BACA JUGA:Kwarcab Cianjur: HUT Pramuka ke-63 Ajang Silaturahmi

BACA JUGA:Ribuan Anak Usia Dini Meriahkan Gebyar PAUD Cianjur

Mudrik menjelaskan, program bantuan pendidikan yang disalurkan Yaga Yingde Group khusus untuk warga yang kurang mampu, seperti anak yatim piatu, anak yatim, anak piatu, dan atau anak yang masih utuh kedua orangtuanya tetapi tidak memiliki penghasilan yang layak, berdasarkan hasil verifikasi tim Yaga Yingde Group yang berada di wilayah.

"Sesuai misi dari pihak perusahaan, yaitu fokus pada masa sekarang untuk memimpin di masa yang akan datang. Artinya bahwa anak dari keluarga yang tidak mampu harus kita bantu agar fokus belajar, belajar dan belajar," jelasnya.

"Setiap anak yang menerima bantuan pendidikan dari Yaga Yingde Group diharapkan kedepan bisa memiliki inovasi, kecerdasan intelektual serta memiliki tanggungjawab sosial yang baik," tambah Mudrik

Kepala Desa Sindanglaya, Nyanyang Kurnia Sanusi mengucapkan banyak terima kasih kepada Yaga Yingde Group yang telah memberikan bantuan pendidikan kepada salah satu warganya yang kurang mampu.

BACA JUGA:4.200 Guru Lolos Seleksi Administrasi PPG , Disdikpora Cianjur: Pemanggilan Peserta Baru 1.377 Guru

BACA JUGA:Siswa SMKS Al-Ittihad Cianjur Produksi Yogurt, Cuka dan Sabun

"Memang Pemerintah Desa Sindanglaya memiliki keterbatasan, namun di sisi lain kegiatan ini menjadi bahan evaluasi dan pelajaran bagi kami, dalam rangka mengatasi anak yang putus sekolah akibat keterbatasan biaya," ujar Nyanyang.

sementara itu, Siti Nursilah (31), ibu kandung Ahmad Rapli, mengaku bahagia sekaligus terharu karena tidak harus memikirkan biaya sekolah anaknya hingga lulus.

Sumber: