Tiga Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Perlu Perbaikan Persyaratan

Tiga Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Perlu Perbaikan Persyaratan

Komisioner KPU Kabupaten Cianjur Divisi Teknis, Abdul Latif --

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur mengungkapkan bahwa tiga bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah mendaftar pada Pilkada 2024 masih perlu perbaikan persyaratan

Ketiga bakal pasangan calon yakni Herman Suherman-Muhammad Solih Ibang, Deden Nasihin-dr Neneng Efa Fatimah, dr Mohammad Wahyu Ferdian-Ramzi Geys Thebe diberikan waktu dari 6-8 September 2024 untuk menyelesaikan perbaikan persyaratan. 

"Jadi dari ketiganya memang ada beberapa hal yang harus diperbaiki atau dari sisi persyaratannya," ujar Komisioner KPU Kabupaten Cianjur Divisi Teknis, Abdul Latif kepada Cianjur Ekspres.

Contohnya, ada kesalahan upload di aplikasi silon, walaupun misalnya data fisiknya sudah ada, tetapi ketika di silonnya itu keliru, upload tetap harus dilakukan perbaikan. 

BACA JUGA:KIPP Jabar Nilai Pilkada Cianjur Bakal Sengit

BACA JUGA:Bawaslu Cianjur Sudah Buka Posko Pengaduan Pilkada 2024

"Kemudian misalnya ada yang di silon upload nya tidak terbaca, juga harus dilakukan perbaikan. Atau misalnya dokumennya kurang, misalnya tanda terima laporan pajak harusnya lima tahun ada yang satu tahun atau tiga tahun, tetap harus dilengkapi, harus dilakukan perbaikan," jelas Abdul Latif. 

 "Tentu ini bervariasi dari ketiga pasangan calon ini. Banyak mungkin tidak, tapi ada yang harus dilakukan perbaikan. Proses perbaikannya harus diselesaikan dari tanggal 6 sampai 8 September. Jadi nanti kita selepas proses perbaikan ini kan kita akan lakukan verifikasi ulang," sambungnya. 

Abdul Latif menegaskan, sesuai dengan PKPU bahwa proses penetapan paslon baru akan dilakukan pada 22 September 2024. Dia juga menyinggung terkait dengan hasil pemeriksaan  kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. 

"Hasil secara umum sudah kami sampaikan kepada perwakilan bakal pasangan calon. Hasil cek kesehatan dari ketiga Paslon, dan kami sudah sampaikan ke tiga perwakilan pasangan calon dinyatakan sehat semuanya," pungkasnya.

Sumber: